Pixel Code jatimnow.com

Panik! Ban Bocor di Hutan Baluran Situbondo, Untung Polisi Datang

Editor : Zaki Zubaidi
Polsek Banyuputih membantu pengendara yang mengalami ban bocor. (Foto: Humas Polres Situbondo for jatimnow.com)
Polsek Banyuputih membantu pengendara yang mengalami ban bocor. (Foto: Humas Polres Situbondo for jatimnow.com)

Situbondo - Kendaraan Suzuki Carry P 1756 GX mengalami ban bocor di KM 328 di Hutan Baluran. Siapa yang tidak panik kalau mengalami peristiwa di tempat yang sepi seperti ini? Beruntung, anggota Polsek Banyuputih Polres Situbondo rutin patroli jalur pantura Hutan Baluran

Pengendara ini diketahui sedang perjalanan dari Bondowoso menuju Banyuwangi. Karena ban bocor, pemilik kendaraan hanya pasrah karena lokasi berada di tengah Hutan Baluran yang jauh dari pemukiman penduduk, sehingga kesulitan mencari tukang tambal ban, Sabtu (28/5/2022)

Setelah itu, petugas patroli diantaranya Kanit Samapta Aipda Jemy Puspito, Kasium Aipda Bad Lutfi dan Briptu Zainul Insan Kamil langsung menghampiri dan membantu melepas ban yang bocor.

Baca juga:
Arena Judi Sabung Ayam di Sumberkolak, Situbondo Digerebek Polisi

Lalu membawa ke tambal ban yang terletak di jalan raya Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo. Selanjutnya setelah selesai diantar kembali ke lokasi kendaraan di jalan raya Hutan Baluran.

Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto mengatakan, bantuan yang diberikan anggotanya adalah sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Baca juga:
Arus Balik di Jalur Pantura Situbondo Lancar, Personel Gabungan Terus Siaga

Sering kali di tengah Hutan Baluran terjadi kendaraan mogok ataupun ban bocor, karena lokasi jauh dari pemukiman memang pengendara kesulitan apabila mengalami kendala pada kendaraanya.

Loading...

"Kami mengimbau masyarakat dan pengendara yang akan perjalanan agar melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan agar perjalanan lancar tidak terjadi kendala," katanya.

Loading...