Pixel Codejatimnow.com

Hilang sejak Jumat, Siswa MI Ditemukan Meninggal di Sungai Catak Gayam Jombang

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Elok Aprianto
Tim Basarnas Surabaya dan BPBD Kabupaten Jombang saat melakukan penyisiran di sungai Catak Gayam.(Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Tim Basarnas Surabaya dan BPBD Kabupaten Jombang saat melakukan penyisiran di sungai Catak Gayam.(Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Mustofa (7) asal Dusun Kagulan, Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, dilaporkan hilang sejak Jumat (27/5/2022) siang. Pelajar madrasah ibtidaiyah (MI) akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (29/5/2022).

Robi Rega Hermanto Komandan Basarnas Surabaya menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi dari BPBD Kabupaten Jombang tentang anak yang hilang di bibir sungai.

"Masih ditemukan jejak tidak dalam, dari bibir sungai," ungkap Robi, Minggu (29/5/2022).

Selanjutnya tim gabungan melakukan pencarian dengan cara manual maupun menggunakan perahu karet milik BPBD.

"Hasilnya korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jaraknya dari TKM (tempat kejadian musibah) ke tempat penemuan korban sekitar 8 kilometer, tepatnya di sebelum DAM Balongsono," terang Robi.

Robi menyebut, jasad korban ditemukan saat terapung di atas air. Kondisinya tersangkut tanaman bambu di pinggir sungai saat ditemukan.

"Korban ditemukan mengapung terkena carang bambu," tegasnya.

Baca juga:
2 Balita di Tulungagung Tewas Tercebur Kolam Ikan Patin

Ia mengaku dalam melakukan pencarian, tim gabungan mengalami sejumlah kendala. Diantaranya kedangkalan air, dan banyaknya tanaman bambu.

Sementara itu, Kapolsek Mojoagung, Kompol Purwo Atmojo membenarkan adanya peristiwa pelajar MI yang hilang sejak hari Jumat lalu.

"Kemarin hari Jumat ada laporan anak hilang. Tidak pamit orang tua. Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Kapolsek.

Baca juga:
Jasad Penambang Pasir Warga Bojonegoro Ditemukan Mengambang di Bengawan Solo

Purwo menyebut, berdasarkan hasil visum luar, tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Dipastikan penyebabnya adalah korban terjatuh ke sungai. Jasad korban dilakukan visum luar oleh tim Inafis Polres Jombang dan selanjutnya dimakamkan oleh pihak keluarga.

Sebelumnnya, korban terakhir diketahui keberadaannya saat bermain di halaman belakang rumah. Di sekitar rumahnya terdapat sungai Catak Gayam.

Diduga Mustofa tercebur ke sungai saat bermain. Lantaran belum juga diketemukan akhirnya kedua orang tua korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Mojoagung, dan BPBD Kabupaten Jombang.