Pixel Code jatimnow.com

Jadi Anggota Kehormatan Banser, Mas Dhito Enggan Pakai Atribut di Tahun Politik

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Mas Dhito saat sambutan di acara apel peringatan hari lahir Ansor ke-88.(Foto: Humas Pemkab Kediri/Jatimnow.com)
Mas Dhito saat sambutan di acara apel peringatan hari lahir Ansor ke-88.(Foto: Humas Pemkab Kediri/Jatimnow.com)

Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito diangkat menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Minggu (29/5/2022). Namun, Mas Dhito tegas tak mau itu dilakukan di tahun politik.

“Saya bilang sama Gus Fikri, Gus Rismi. Saya mau pakai jaket Banser, tapi jangan pada saat tahun politik,” tegas Mas Dhito saat apel peringatan hari lahir Ansor ke-88 di lapangan Desa Mukuh, Kecamatan Kayen Kidul.

Menurutnya, hal ini untuk menjaga netralitas Ansor. Mas Dhito menambahkan, intensitas tinggi sangat mungkin terjadi saat memasuki tahun politik. Kehadiran Ansor sangat diperlukan sebagai wasit guna menurunkan intensitas tersebut.

“Kalau perlu Ansor itu tetap menjaga koridornya sebagai wasit. Jadi kalau ada merah dan biru berdebat, hijau masuk. Tapi hijaunya adalah hijau Ansor. Atau hijaunya Nahdlatul Ulama (NU),” tambah Mas Dhito.

Selain menjaga koridor tersebut, pihaknya minta agar badan otonom NU ini untuk terus bersatu di segala kondisi.

Baca juga:
Mas Dhito Dorong Pelaku Usaha di Kediri Pintar Bahasa Inggris

"Ansor itu bersatu jangan pada saat pemilu. Tapi bersatu terus," katanya.

Sementara dalam apel bertajuk satu komando tegas mengawal NKRI itu, Mas Dhito meminta kehadiran Ansor dalam berkontribusi membangun Kabupaten Kediri. Titik awal kontribusi berasal dari Ansor yang ikut dalam kegiatan-kegiatan dianggap krusial.

"Banser, bisa ikut mengawal cek poin pengawasan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Karena akhir-akhir ini PMK sudah masuk di Kabupaten Kediri," katanya.

Baca juga:
Mas Dhito Siapkan Sanksi untuk Kursus Musiman di Kampung Inggris

Terakhir, Mas Dhito mengucapkan selamat atas peringatan Hari Lahir Ansor ke-88 kepada seluruh kader. Dirinya juga berharap agar organisasi dari Nahdlatul Ulama ini menjadi garda terdepan dalam mengawal Kebhinekaan dan memerangi radikalisme. Harapan akan sinergitas antara Ansor dan pemerintah juga disampaikan oleh Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri Rismi Haitami Azizi. Pihaknya menyebutkan seluruh kader yang ada di wilayahnya itu siap mengawal program Pemerintah Kabupaten Kediri.

Loading...

"Kami siap Mas Dhito, untuk selalu mengawal program dari pemerintah," ujarnya saat memberikan amanat apel. (ADV)

Loading...