Pixel Code jatimnow.com

Curi Handphone Tepergok Massa, Pemuda Surabaya Mau Hepi Malah Masuk Bui

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Tersangka pencurian handphone saat diamankan di Polsek Sawahan. (Foto: Polsek Sawahan for jatimnow.com).
Tersangka pencurian handphone saat diamankan di Polsek Sawahan. (Foto: Polsek Sawahan for jatimnow.com).

Surabaya - Pemuda warga Keputran Panjunan III, Surabaya babak belur dihajar massa usai tepergok mencuri handphone milik warga Girilaya, Sawahan, Surabaya. Pelaku kini sudah ditahan untuk diproses lebih lanjut.

Pemuda itu adalah Samsul Irfan (28). Sementara korban bernama Arif (25).

Irfan diamankan, setelah sempat dihajar massa di perempatan Girilaya - Jarak. Beruntung saat kejadian ada anggota Polsek Sawahan sedang patroli. Warga dibubarkan, pelaku dievakuasi.

"Benar, saat ini yang bersangkutan sudah kami tahan untuk proses lebih lanjut. Perkaranya karena mencuri handphone," kata Kapolsek Sawahan, Kompol Risky Fardian, Senin (30/5/2022).

Risky menjelaskan, kejadian ini bermula saat Irfan bersama seorang temannya melintas berboncengan mengendarai motor Honda Scoopy di depan rumah korban. Karena melihat ada handphone tergeletak, dia langsung mengambilnya.

Baca juga:
Enam Tim Unusa Lolos Program Kreativitas Mahasiswa 2022

Namun aksi Irfan tersebut diketahui korban. Pelaku kemudian kabur dan dikejar korban hingga ke perempatan Jalan Girilaya - Jarak, dan berhasil dijatuhkan. Karena banyak warga, pelaku kemudian dihajar massa.

"Untuk temannya saat itu berhasil kabur menggunakan motor. Saat ini masih kami kembangkan, untuk memburu temannya itu," jelasnya.

Baca juga:
Nasib Pilot dan Pramugari yang Diduga Selingkuh Menunggu Gelar Perkara Polisi

Kepada penyidik, Irfan mengaku baru pertama kali ini melakukan pencurian. Rencananya, handphone tersebut akan dijual dan buat senang-senang atau hepi-hepi.

Loading...

"Pengakuannya baru sekali. Namun masih akan terus kami dalami lagi," tandas Risky.

Loading...