Pixel Code jatimnow.com

Momen Mbak Cicha Ajak Anak Yatim Piatu di Kediri Nobar Film Bus Om Bebek

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Keseruan Mbak Cicha nobar film 'Bus Om Bebek' bersama anak-anak yatim piatu di Kediri (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)
Keseruan Mbak Cicha nobar film 'Bus Om Bebek' bersama anak-anak yatim piatu di Kediri (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Kebahagiaan terpancar di mata anak-anak yatim piatu dari 62 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kabupaten Kediri.

Mereka diajak Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito (Mbak Chica) untuk nonton bareng (nobar) film 'Bus Om Bebek' di Golden Theatre, Senin (30/5/2022).

Mbak Chica, istri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) itu juga ikut bahagia bisa mengajak anak-anak yatim piatu nonton bareng.

"Selain menghibur dan membagikan pengalaman, kita berharap dengan nonton bareng ini anak-anak bisa memetik nilai-nilai positif dari film tersebut," tutur Mbak Cicha.

Ada ratusan anak yatim yang ikut dalam kegiatan nobar itu. Mereka kebanyakan belum pernah nonton film di bioskop. Sehingga, nobar ini benar-benar menjadi pengalaman yang mengesankan bagi mereka.

David, salah satu peserta yang kini duduk di kelas 4 SD mengaku senang diajak nobar film Bus Om Bebek. Bahkan dia ingin nonton bareng lagi nanti.

"Senang, filmnya bagus," ungkap dia.

Baca juga:
Mbak Chica Berbagi Ilmu Soal Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Film Bus Om Bebek yang mulai dirilis serentak di Bioskop Indonesia pada 6 Januari 2022 itu sengaja dipilih Mbak Cicha untuk ditonton bersama anak-anak yatim piatu. Istri Mas Dhito itu berharap ada nilai positif yang dapat dipelajari anak-anak dari film tersebut.

"Ini film anak-anak, kenapa saya pilih film ini, karena sudah lama banget kita tidak ada film anak-anak yang punya nilai-nilai yang bisa dipetik, nilai-nilai positif dan kekeluargaan yang bagus," tutur Mbak Cicha.

Selain nobar film Bus Om Bebek, Mbak Cicha juga membagikan bingkisan untuk anak yatim piatu. Hal itu pun menambah kebahagian tersendiri bagi mereka.

Baca juga:
Jadi Anggota Kehormatan Banser, Mas Dhito Enggan Pakai Atribut di Tahun Politik

Sementara Dewi Komaril Uyun dari LKSA Hasan Alwi Kecamatan Banyakan juga mengaku senang melihat keceriaan anak-anak. Selain karena belum pernah masuk ke bioskop, film yang diputar juga bagus.

Loading...

Menurutnya, dari film itu digambarkan adanya panti asuhan yang berada di tengah hutan dan menjadi tempat menolong anak-anak yang tersesat.

"Anak-anak dari LKSA saya senang sekali. Tadi saya tanya (jawabnya) senang sekali baru kali ini masuk ke bioskop," ucapnya.

Loading...