Pixel Code jatimnow.com

Jalan Ponorogo-Trenggalek Tergenang Banjir, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Jalur Ponorogo-Trenggalek ditutup sementara karena banjir.(Foto: Wicaksono for jatimnow.com)
Jalur Ponorogo-Trenggalek ditutup sementara karena banjir.(Foto: Wicaksono for jatimnow.com)

Ponorogo - Banjir terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, Rabu (1/6/2022). Akibatnya jalur antarkabupaten itu terpaksa ditutup.

"Untuk sementara kami alihkan ke arah Kecamatan Mlarak. Karena yang banjir itu di Jalan Ponorogo-Trenggalek, Selatannya perempatan jabung," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo Jamus Kunto Purnomo.

Kamis (31/5/2022) malam sekitar pukul 19.00 WIB, hujan deras mengguyur wilayah Ponorogo. Hujan hampir merata di semua kecamatan. Baik itu di Kecamatan Badegan, Sampung, Balong. Bahkan intensitas hujan meningkat pada pukul 22.00 WIB sampai 01.00 WIB.

Jalur Ponorogo-Trenggalek ditutup sementara karena banjir (Dhifa for jatimnow.com) Jalur Ponorogo-Trenggalek ditutup sementara karena banjir (Dhifa for jatimnow.com)

Baca juga:
Peternak Sapi Perah di Ponorogo Membuang Ratusan Liter Susu Setiap Hari, Kenapa?

"Sehingga terpantau luapan. Yang awalnya di Kemuning, Kecamatan Sambit, lalu bergeser ke Ngrukem Mlarak," kata mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Ponorogo ini.

Kemudian pukul 03.00 WIB air sampai di Jabung dan Demangan. Koni jalan Ponorogo-Trenggalek, khususnya Jabung-Jetis terpaksa ditutup.

Baca juga:
Pedestrian Mulai Dibangun, Jalan Urip Sumoharjo Ponorogo Jadi Satu Arah

"Jabung-Jetis lumayan gede, kami tutup jalannya, yang berefek ke warga di pertokoan kemasukan air," pungkasnya.

Loading...
Loading...