Pixel Code jatimnow.com

Truk Tangki Pengangkut Solar Terguling di Tol Jombang-Mojokerto

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Polisi dan petugas tol saat melakukan evakuasi truk tangki yang terguling usai menabrak gadril.(Foto: PJR Polda Jatim)
Polisi dan petugas tol saat melakukan evakuasi truk tangki yang terguling usai menabrak gadril.(Foto: PJR Polda Jatim)

Jombang - Sebuah truk tangki dengan nomor polisi (nopol) L 8470 UO terguling di jalan Tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Rabu (1/6/2022) pagi. Akibatnya, pengemudi truk pengangkut BBM jenis solar itu mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP Imam SR menjelaskan, laka tunggal terjadi di KM 702/300/ jalur B ruas Tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Truk tangki dikemudikan Rama Lasmono (21), warga Keputran, Tegalsari, Surabaya. Kendaraan melaju dari arah Surabaya menuju Jombang.

"Truk tangki bermuatan 8.000 liter solar melaju dari arah Surabaya mengarah ke Jombang pada jalur B ruas tol jombang-mojokerto," ungkap Imam.

Setibanya di TKP, tiba-tiba, kendaraan bergerak mengarah ke kanan. Hingg akhirnya truk menabrak gadril dan terguling ke median tengah.

"Diduga pengemudi kurang konsentrasi atau dalam kondisi mengantuk. Sehingga kendaraan mengalami oleng ke kanan dan menabrak gadril kemudian terguling melintang di median tengah," ungkap Imam.

Baca juga:
Bus Sugeng Rahayu Terguling di Madiun, Penumpang: Saling Kejar

Dugaan dikuatkan dengan posisi terakhir kendaraan truk tangki bermuatan solar mengahadap ke Selatan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa laka tunggal ini. Namun pengemudi dan penumpang truk bernama Agus (16), warga Kabuh Jombang, mengalami luka-luka.

"Muatan truk tangki berupa BBM solar tumpah. Sopir truk mengalami luka berat. Sedangkan kernet truk hanya mengalami luka ringan," katanya.

Baca juga:
Bus Sugeng Rahayu Terguling di Madiun, 19 Penumpang Terluka

Kini kendaraan truk tangki solar dievakuasi dengan menggunakan mobil derek pihak tol.

Loading...

"Untuk perkaranya dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Jombang," pungkas Imam.

Loading...