Pixel Code jatimnow.com

Wisata Perahu Kalimas Surabaya Dibuka, Ada Banyak Kejutan di Sepanjang Rute

Editor : Arina Pramudita Reporter : Fajar Mujianto
Wisata perahu Kalimas kembali dibuka dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya ke-729. (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)
Wisata perahu Kalimas kembali dibuka dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya ke-729. (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

Surabaya - Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729, wisata perahu di Kalimas Surabaya kembali dibuka. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, secara langsung meresmikannya melalui 'Perahu Kalimas Reborn', Selasa (31/5/2022) malam.

Eri Cahyadi bersama Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani dan juga rombongan peserta Muhibah Jalur Rempah dari Kemdikbudristek RI, terlihat menaiki perahu dari dermaga Monumen Kapal Selam (Monkasel).

Di sepanjang rute, rombongan dimanjakan dengan live performance seperti live music, hingga live painting. Dan ada juga penampilan saxophone yang dibawakan langsung dari atas perahu.

Sampai di dermaga Taman Ekspresi, Eri dan rombongan menjemput langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang menunggu di dermaga Grahadi.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menikmati wisata perahu Kalimas.Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menikmati wisata perahu Kalimas.

Ada hal menarik di rute baru, yaitu Floating Market yang berada di dermaga Taman Prestasi. Di sini rombongan ikut mencicipi produk UMKM yang dijajakan dari atas perahu.

Baca juga:
Refleksi 729 Tahun dan Sederet Perubahan Surabaya Ala Eri Cahyadi

Eri mengajak Khofifah dan semua rombongan mampir di dermaga Taman Ekspresi dan melihat koleksi di Museum Pendidikan.

Rute berakhir di Dermaga Siola, dan rombongan dari Pemkot Surabaya melanjutkan perjalanan menggunakan Suroboyo Bus.

Untuk info lebih lanjut tentang Wisata Perahu Kalimas Reborn, cek rute, jadwal, dan pesan tiket di website tiketwisata.surabaya.go.id.

Baca juga:
HJKS ke-729, PDIP: Gelorakan Gotong-royong untuk Kebangkitan Surabaya

Tiket sudah bisa di pesan mulai hari ini, 1 Juni 2022. Untuk rute baru (panjang) dipesan mulai 4 Juni 2022.

Loading...

Loading...