Pixel Code jatimnow.com

Bersih-bersih Balkon Rumah, Nenek di Kota Kediri Tewas Tersengat Listrik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Evakuasi jenazah nenek tersengat listrik di balkon rumahnya (Foto: BPBD Kota Kediri/jatimnow.com)
Evakuasi jenazah nenek tersengat listrik di balkon rumahnya (Foto: BPBD Kota Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Seorang nenek tewas tersengat listrik saat membersihkan balkon di lantai 2 rumahnya Jalan Raden Patah, Kelurahan Kemasan, Kota Kediri, Rabu (1/5/2022). Korban diketahui bernama Ho Mie Lie (67).

Peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Shintia Chandra, adik kandung korban. Saat itu, Shintia pulang dari pasar dan hendak menjemur pakaian di balkon.

Dia kemudian melihat kakak kandungnya terlentang dengan tangan kanan memegang kabel listrik. Selanjutnya Shintia memanggil Supriyanto dan Ketua RT setempat untuk mengevakuasi korban.

Saat evakuasi awal itu, saksi menggunakan sebuah kayu untuk melepaskan genggaman tangan korban ke kabel yang diduga teraliri arus listrik. Saksi melihat ada asap di tangan dan kabel yang dipegang oleh korban. Saat itu korban sudah tidak bergerak dan dalam kondisi pucat.

Baca juga:
Skuat Mulai Komplet, Persik Kediri Siap Hadapi Laga Pramusim

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran dibantu BPBD Kota Kediri untuk dibawa ke rumah sakit.

"Penyebab meninggalnya korban diduga tersengat arus listrik yang ada pada kabel di balkon lantai 2 TKP. Korban saat itu membersihkan rumput," terang Kapolsek Kediri Kota, AKP Mustakim.

Baca juga:
Gerebek Rumah Kurir di Kota Kediri, Polisi Sita 50 Ribu Butir Pil Koplo dan Sabu

Mustakim menyebut, dari hasil identifikasi dan olah TKP, dipastikan tidak ada bekas penganiayaan. Polisi hanya menemukan luka bakar pada tangan kanan akibat sengatan listrik. Serta air kencing dari korban.

Loading...

"Keluarga menerima dengan ikhlas dan membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi, hanya pemeriksaan luar saja," tambah Mustakim.

Loading...