Pixel Code jatimnow.com

Warga Pulau Mandangin, Sampang Kini Bisa Menikmati Pelayanan Perbankan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Fathor Rahman
Bupati H. Slamet Junaidi membuka pelayanan Bank Sampang sebagai perbankan pertama di Pulau Mandangin (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Bupati H. Slamet Junaidi membuka pelayanan Bank Sampang sebagai perbankan pertama di Pulau Mandangin (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

Sampang - Masyarakat Pulau Mandangin, Sampang akhirnya bisa mendapatkan pelayanan perbankan. Bank Sampang sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) membuka pelayanan untuk masyarakat di pulau itu, Rabu (1/6/2022).

Bank Sampang diresmikan langsung oleh Bupati H. Slamet Junaidi dan Wabup H. Abdullah Hidayat. Bank berbasis syariah tersebut membuka pelayanan seperti perbankan pada umumnya di kepulauan.

Direktur Utama Bank Sampang, Syaifullah Asyik menyampaikan, pihaknya sengaja membuka pelayanan perbankan di Mandangin. Sehingga masyarakat tidak perlu ke Sampang daratan untuk mendapatkan pelayanan perbankan.

"Kami adalah bank pertama yang buka pelayanan di Mandangin. Selain untuk memudahkan masyarakat, perputaran uang di sini juga bagus," terang Syaifullah.

Pihaknya menegaskan, jika berani mengambil resiko untuk suatu inovasi. Sehingga Kantor Kas Bank Sampang didirikan dan dibuka di kepulauan. Sebab, adanya Bank Sampang menjawab kesulitan masyarakat selama ini.

Menurutnya, adanya satu-satunya perbankan itu akan memberikan kemudahan. Seperti bertransaksi, melakukan transfer dari luar negeri dan gadai syariah. Sehingga, masyarakat yang menerima transferan dari keluarga di luar Sampang bahkan luar negeri sudah bisa ditarik melalui Bank Sampang.

"Jarak yang cukup dan menyeberangi laut tentu membutuhkan waktu bagi masyarakat. Mulai hari ini mereka sudah bisa mengambil uang di sini," ujarnya.

Baca juga:
Sidak Proyek Jalan Kabupaten, Komisi III DPRD Sampang Sebut Temukan Kejanggalan

Bupati H. Slamet Junaidi membuka pelayanan Bank Sampang sebagai perbankan pertama di Pulau MandanginBupati H. Slamet Junaidi membuka pelayanan Bank Sampang sebagai perbankan pertama di Pulau Mandangin

Sementara Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menyebut, sejak dilantik berkeinginan membenahi manajemen salah satu BUMD tersebut. Sehingga, tahun ini sudah memperluas pelayanan kepada masyarakat Mandangin.

"Pak Dirut ini adalah orang Sampang yang sudah berpengalaman di bidang perbankan. Sehingga kami kenal dan komitmen mengelola Bank Sampang dengan baik," ungkap dia.

Baca juga:
Bank Jatim Raih Penghargaan Bank Terbaik 2022

Dia mengaku, Bank Sampang sebelumnya mengalami kerugian. Tapi saat ini tumbuh pesat dengan berbagai terobosan yang dilakukan. Salah satunya pelayanan untuk masyarakat Pulau Mandangin.

Loading...

"Kami berharap dengan adanya Bank Sampang di pulau ini bisa meningkatkan perekonomian dan efisiensi pelayanan. Sehingga masyarakat tak perlu ke Sampang untuk keperluan perbankan," jelasnya.

Peresmian Kantor Kas Pulau Mandangin Bank Sampang ditutup dengan pengguntingan pita dan pembukaan tabungan nasabah pertama. Kegiatan itu juga disaksikan jajaran forkopimda.

Loading...