Pixel Code jatimnow.com

Menang Saat Uji Coba Perdana, Pelatih Persik Kediri Belum Puas

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Pemain asing anyar Persik Kediri Joanderson saat uji coba perdana. (Foto : Instagram Persik Kediri/Jatimnow.com)
Pemain asing anyar Persik Kediri Joanderson saat uji coba perdana. (Foto : Instagram Persik Kediri/Jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri menang dengan skor telak 9-2 dalam uji coba perdana melawan tim Liga 3 Persipasi Bekasi, Rabu (1/6/2022) sore. Namun hasil yang didapat Arthur Irawan dan kawan-kawan belum bisa membuat pelatih mereka Javier Roca puas.

Menurut Roca, meski cukup baik di penyelesaian akhir, namun koordinasi antar-lini anak asuhnya masih perlu ditingkatkan. Masih butuh waktu untuk memoles tim sebelum kompetisi benar-benar berjalan.

“Ada plus minus, mereka sudah lebih tenang saat finishing. Tetapi saya belum puas koordinasi dari lini belakang ke depan,” kata Roca, Kamis (2/6/2022).

Setelah laga ini, Roca akan kembali menggelar 2 laga uji coba. Hal itu dilakukan sebelum turun di turnamen pra-musim Piala Presiden.

Baca juga:
Video: Sejarah Dibalik Kampung Tahu Kota Kediri

"Kami akan lihat situasinya. Namun rencananya pada 7 dan 9 Juni kembali uji coba sebelum bertolak ke Malang," imbuhnya.

Sementara dalam laga yang berjalan di bawah guyuran hujan deras itu berlangsung menggunakan format 3 babak. Hampir seluruh punggawa Macan Putih dimainkan oleh Javier Roca. Striker anyar Persik Kediri, Joanderson mencetak 2 gol di laga yang juga dihadiri Persik Mania. Sedangkan M Rifaldi, Adi Eko, Ferinando Pahabol, Renan Silva, Arthur Irawan, Kelly Sroyer dan Sutan Zico masing-masing menyumbang 1 gol.

Baca juga:
Bersih-bersih Balkon Rumah, Nenek di Kota Kediri Tewas Tersengat Listrik

"Saya tidak melihat skor. Namun yang terpenting pemain sudah mulai kembali merasakan atmosfer pertandingan karena pasti akan berbeda dengan latihan. Evaluasi pasti akan ada, kami akan melihat apa kekurangan skema permainan tim dan bukan hasil akhir tadi," pungkas Roca.

Loading...
Loading...