Pixel Code jatimnow.com

330 CJH Asal Bangkalan Siap Berangkat ke Tanah Suci

Editor : Arina Pramudita Reporter : Syaiful Islam
Seorang siswi MTsN melintas di depan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangkalan, Kamis (2/6/2022). (Foto: Syaiful Islam/jatimnow.com)
Seorang siswi MTsN melintas di depan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangkalan, Kamis (2/6/2022). (Foto: Syaiful Islam/jatimnow.com)

Bangkalan - Sebanyak 330 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur siap berangkat ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 22.

Ratusan CJH ini berangkat dari Masjid Agung Bangkalan ke Asrama Haji Surabaya pada 19 Juni 2022. Mereka sudah melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) sejak 2020 dan telah divaksin.

Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangkalan, Wafir, menyampaikan sebanyak 330 CJH asal Bangkalan sudah siap diberangkatkan.

"Akan berangkat pada 19 Juni 2022, tergabung dalam kloter 22," terang Wafir pada jatimnow.com, Kamis (2/6/2022).

Baca juga:
Belasan Sapi Terkonfirmasi Positif PMK, Pemkab Bangkalan Belum Tutup Pasar Hewan

Menurutnya, semua CJH yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah sudah melunasi BPIH. Mereka sudah divaksin. Begitu juga dengan proses administrasi dan manasik sudah dilakukan sejak tahun 2020.

Sebenarnya mereka akan berangkat ke Mekkah pada 2020. Namun keberangkatan mereka tertunda karena pandemi Covid-19. Saat ini mereka tinggal menunggu keberangkatan.

Baca juga:
Wabah PMK di Bangkalan Dilaporkan Meluas hingga 14 Kecamatan

"Sekarang menunggu keberangkatan," papar Wafir.

Loading...

Wafir menambahkan, kerajaan Arab Saudi tidak memperbolehkan CJH yang berusia di atas 65 tahun berangkat ke tanah suci Mekkah tahun ini. Akibat kebijakan tersebut sebanyak 52 orang gagal berangkat.

Loading...