Pixel Code jatimnow.com

Pemain Madura United FC Jalani Tes Kesehatan di Mayapada Hospital

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Pemain Madura United FC saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Mayapada Hospital Jakarta Selatan (Foto: Media Officer Madura United FC for jatimnow.com)
Pemain Madura United FC saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Mayapada Hospital Jakarta Selatan (Foto: Media Officer Madura United FC for jatimnow.com)

jatimnow.com - Jelang Turnamen Pra-Musim 2022, manajemen Madura United FC menggandeng Sports Injury Treatment & Performance Center (SITPEC) Mayapada Hospital Jakarta Selatan melakukan Tes Pre Competition Medical Assesment (PCMA) bagi pemain para pemain.

Media Officer Madura United FC, Ferdiansyah menjelaskan pihaknya menilai bahwa Mayapada Hospital memiliki kapasitas yang memadahi sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bagi atlet profesional.

“PCMA adalah syarat wajib bagi semua klub profesional sebelum kompetisi. Dan kami sangat beruntung bisa bekerja sama dengan Mayapada Hospital Jakarta Selatan,” kata Ferdiansyah, Kamis (2/2/2022).

Hospital Director Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dr. Benny H. Tumbelaka berucap terima kasih kepada manajemen Madura United FC yang memberikan kepercayaan kepada SITPEC Mayapada Hospital Jakarta Selatan untuk melakukan PCMA bagi pemain asal Pulau Garam itu.

"Dengan dukungan dokter multispesialis, Mayapada Hospital siap memberikan pelayanan dan mengakomodir program kebugaran serta meningkatkan performa serta ketahanan fisik bagi para pemain Madura United FC dalam kompetisi Liga 1 2022,” kata dr Benny H. Tumbelaka.

Baca juga:
Menang Saat Uji Coba Perdana, Pelatih Persik Kediri Belum Puas

Sementara itu pelatih Madura United FC Fabio Lefundes mengatakan bahwa atlet sepak bola dituntut untuk tidak hanya melatih teknik, tetapi juga perlu untuk melatih ketangkasan (performance) dan ketahanan permainan (endurance). Tubuh yang fit dan prima akan mengantarkan para atlet memberikan performa terbaik.

"Kami senang bahwa SITPEC Mayapada Hospital Jakarta Selatan didukung oleh tim kedokteran olahraga yang mumpuni dan mempunyai kredibilitas yang baik,” ucap Lefundes.

Sementara Bayu Gatra Sanggiawan salah satu pemain Madura United FC menilai bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan hari ini di Mayapada Hospital sangat baik untuk mengantisipasi cedera dan risiko lainnya.

Baca juga:
Pulih dari Cedera, Pemain Persik Kediri Dany Saputra Tak Sabar Ingin Merumput

Ia juga menceritakan pengalamannya bahwa di tahun 2010 dirinya pernah menderita cedera anterior cruciate ligaments (ACL) di kaki sebelah kanan yang harus di operasi oleh tim Spesialis Kedokteran Olahraga Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

Loading...

“Alhamdulilah sekarang sudah pulih seperti sediakala. Semoga dengan pemeriksaan ini, bisa mengantar saya bermain lebih maksimal bersama Madura United FC,” harapnya.

Loading...