Pixel Code jatimnow.com

Pabrik Pembuat Wadah Telur di Mojokerto Terbakar

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Kebakaran yang terjadi di PT Alfa Akasia. (Foto: Grup WhatsApp relawan/jatimnow.com)
Kebakaran yang terjadi di PT Alfa Akasia. (Foto: Grup WhatsApp relawan/jatimnow.com)

Mojokerto - Pabrik percetakan wadah telur PT Alfa Akasia di Desa Kebonagung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, hangus dilahap api, Kamis (2/6/2022).

Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, tetapi kerugian yang disebabkan peristiwa itu mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran diduga berawal dari percikan api di oven yang mengenai wadah telur berbahan baku kertas. Api lalu merembet ke bangunan tempat produksi.

"Setelah kami menerima laporan langsung menghubungi pemadam kebakaran. Trey (wadah telur) ini masih basah, saat hendak dikeringkan tiba-tiba ada percikan api dari pembakaran oven karena bahannya terbuat dari kertas jadi mudah terbakar," kata Kapolsek Puri, AKP Sri Mulyani.

Baca juga:
Ini Motif Warga Gresik Nekat Rampok Toko Emas di Mojokerto

Mantan Kanit PPA Satreskrim Polres Mojokerto ini menambahkan, api berhasil dipadamkan setelah lima mobil pemadam dikerahkan ke lokasi dibantu oleh para pekerja pabrik.

Menurut Sri, kerugian pabrik akibat kebakaran ditafsir mencapai Rp30 juta, untuk penyebabnya pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Baca juga:
Perampok Satroni Toko Emas di Mojokerto

"Sekitar 15 menit api sudah langsung padam. Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian kurang lebih Rp 30 juta," tandasnya.

Loading...
Loading...