Pixel Code jatimnow.com

Bengkel di Jember Terbakar, Showroom Motor Ikut Tersambar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Kebakaran bengkel motor di Jember jadi tontonan warga
Kebakaran bengkel motor di Jember jadi tontonan warga

Jember - Kebarakan yang terjadi di Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember pada Kamis (2/6/2022) malam menghanguskan dua bangunan, yaitu bengkel dan showroom motor.

Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Jember, Nino Eka Putra mengatakan, damkar mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 20.00 WIB.

"Kami dapat laporan dari masyarakat, kalau ada kebakaran di sekitar Mangli, Kecamatan Kaliwates," ujar Nino saat dikonfirmasi.

Baca juga:  Bengkel Motor di Jember Terbakar, Warga Berlarian Keluar Rumah

Nino menerangkan, bangunan yang terbakar ada dua, yakni bengkel dan showroom motor yang lokasinya berdekatan.

"Sementara ini ada dua objek yang terbakar," imbuhnya.

Dalam proses pemadaman, petugas sempat mengalami kesulitan, karena pintu bengkel yang terkunci dan aliran listrik yang masih menyala.

Baca juga:
Bengkel Motor di Jember Terbakar, Warga Berlarian Keluar Rumah

"Aliran listriknya menyala. Kalau memaksa masuk akan membahayakan petugas. Ditambah lagi pintu yang terkunci," jelas dia.

Api membesar dikarenakan di dalam bengkel banyak material yang mudah terbakar, seperti sparepart dan oli serta bahan lainnya.

"Kami membutuhkan waktu satu jam lebih untuk proses pemadaman. Pemadaman melibatkan 5 unit mobil pemadam. Sekarang dalam proses pendinginan," tuturnya.

Baca juga:
Rumah di Kota Malang Terbakar, Diduga Akibat Bara Kemenyan

Sementara Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo menambahkan, untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui. Namun diperkirakan karena arus pendek listrik.

Loading...

"Untuk pastinya kita akan lakukan uji labfor agar bisa memastikan penyebabnya," terangnya.

Hingga pukul 22.00 WIB, belum ada laporan korban luka maupun jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja kebakaran membuat warga sekitar panik berlarian keluar rumah. Juga mengakibatkan kemacetan di Simpang Empat Mangli.

Loading...