Pixel Code jatimnow.com

145 Ranting Ngotot Ingin Lucy Kurniasari Jadi Ketua DPC Demokrat Surabaya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Ni'am Kurniawan
145 Pengurus Ranting Demokrat Surabaya menyatakan dukungan ke Lucy Kurniasari (Dok Demokrat Surabaya for jatimnow.com)
145 Pengurus Ranting Demokrat Surabaya menyatakan dukungan ke Lucy Kurniasari (Dok Demokrat Surabaya for jatimnow.com)

Surabaya - Sebanyak 145 pengurus ranting ngotot menginginkan Lucy Kurniasari tetap menjadi Ketua DPC Demokrat Surabaya. Salah satunya Ketua Ranting Bangkingan Kecamatan Lakarsantri Yuhanita.

Ia mengatakan, Lucy merupakan sosok kharismatik yang tak bisa tergantikan untuk memimpin Demokrat Surabaya. Bahkan, Yuhanita meminta ketegasan kepada partai untuk mencopot para Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) yang telah membelot hingga menyebar kebohongan.

"Jadi yang diganti itu bukan Bu Lucy, tapi para ketua PAC kalian," ucap Yuhanita dalam keterangan resmi yang diterima jatimnow.com, Jumat (3/6/2022).

Yuhanita membeberkan, memanasnya suasana menjelang Muscab Demokrat Surabaya akibat komitmen sejumlah DPAC yang mulai tak patuh dengan intruksi partai dan dianggap tidak pernah mengkoordinir suara pengurus ranting.

"Bagi PAC yang sudah tidak mau menjalankan amanat dan tidak peduli dengan suara hati ranting, pindah saja," tegasnya.

Kekecewaan yang sama juga diungkapkan pengurus ranting Margorejo, Kecamatan Wonocolo Gusti, yang menyatakan kekecewaannya kepada Ketua DPAC-nya yang tak pernah mengajak komunikasi pengurus ranting.

"Saya di sini tidak melihat PAC saya hadir, sudah kita biarkan saja, memang kami tidak punya hak suara untuk memberikan dukungan kepada Bu Lucy, namun secara moril kami mendukung sepenuhnya," ucap Gusti.

Baca juga:
Ketua Partai Demokrat Surabaya Somasi Sejumlah PAC, Begini Komentar Pengamat

Sementara, pengurus ranting Sidotopo Kenjeran Siswanto juga mengatakan, selama kepemimpinan Lucy aktivitas kepartaian selalu semarak. Begitupun, kerja-kerja politik yang dilakukan juga nampak selalu menyentuh hingga ke masyarakat

"Mulai pendidikan politik, UKM dan lainnya sudah kita rasakan berkat rangkaian dan uluran tangan Bu Lucy," katanya.

Dukungan serupa juga dinyatakan oleh pengurus Ranting Kebraon Kecamatan Karangpilang Sri Astuti, yang mengatakan jika dirinya akan melakukan manufer penuh untuk kemenangan Lucy dalam Muscab Demokrat Surabaya.

Baca juga:
Bayu Airlangga Berlabuh di Partai Golkar, Alasannya Ini

"Saya akan mendukung dengan sepenuh hati untuk Bu Lucy," tegas Sri Astuti.

Loading...

Di sisi lain, politisi senior Demokrat Surabaya M Machmud juga menjadi saksi jika selama dipimpin Lucy Kurniasari, tidak pernah satupun program Demokrat Surabaya yang tidak berjalan.

"Bu Lucy, anggota dewan yang tidak bermasalah, selain itu program-program DPC selama ini berjalan," ucap anggota Komisi A DPRD Surabaya itu.

Loading...