Pixel Codejatimnow.com

Syaiful Ma'arif Optimistis Terpilih Jadi Ketua IKA FH Unair Periode 2022-2026

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Farizal Tito
Halal Bihalal Lintas Angkatan Alumni FH Unair (Foto: Farizal Tito/ jatimnow.com)
Halal Bihalal Lintas Angkatan Alumni FH Unair (Foto: Farizal Tito/ jatimnow.com)

Surabaya - Salah satu calon Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH Unair) Surabaya, Dr. Syaiful Ma'arif optimistis terpilih menjadi Ketua IKA FH periode 2022-2026.

Cak Ipul-sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan berbagai upaya mulai dari konsolidasi dengan para senior hingga para alumni yang berada pada organisasi prosesi tersebut dalam memuluskan pemilihan yang rencananya digelar Sabtu (4/6/2022).

"Insya Allah kita menang. Dukungan sudah 60 hingga 70 persen. Kita sudah membaca simpul angkatan," ungkap Cak Ipul di sela acara Halal Bihalal Lintas Angkatan di Surabaya, Jumat (3/6/2022) malam.

Pria yang juga jadi Ketua Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Timur ini juga menyebut siap memfasilitasi dan berseniergi termasuk bakal menyediakan sekretariat untuk kepengurusan IKA UA.

"Kami ingin membangun singergi antara fakultas dengan alumni. IKA ini membuka ruang bagi semuanya," ujar dia.

Baca juga:
5000 Alumni Unair Pilih AMIN, Berbeda Haluan dengan Ketua IKA

Sementara Ketua Tim Pemenangan, R. Ponco Suryono menjelaskan kegiatan Halal Bihalal Lintas Alumni digelar sekaligus konsolidasi merapatkan barisan.

Menurut Ponco, dari sekitar 300 jumlah pemilih, 60 persennya berkomitmen untuk memenangkan Cak Ipul. Dan tujuan Cak Ipul membangun FH Unair juga menjadi dasar banyaknya dukungan.

"Yang jelas kepada alumni, walaupun fresh graduate, itu ada pembinaan, penasehat hukum, lawyer. Cak Ipul sudah melakukan itu. Ini bukan hanya rencana tapi sudah dilakukan. Untuk pembuatan sekretariat akan dibuat permanan di Surabaya dan Jakarta, selama ini belum ada," ungkap dia.

Baca juga:
Keluarga Alumni UGM Kediri Reborn Rancang Program Bermanfaat dan Menyenangkan

Disinggung terkait siap kalah siap menang, Ponco menjelaskan siapapun yang menang akan didukung untuk FH Unair lebih baik.

"Kita loyal siapapun yang terpilih. Tapi kita juga optimis untuk memenangkan ini," ujarnya.