Pixel Code jatimnow.com

Bupati Bojonegoro Berangkatkan 261 Jemaah Haji

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Misbahul Munir
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah bersama Forkopimda dan Kepala Kementrian Agama Bojonegoro melepas 261 jemaah haji.(Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah bersama Forkopimda dan Kepala Kementrian Agama Bojonegoro melepas 261 jemaah haji.(Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah memberangkatkan 261 jemaah haji. Mereka berangkat menggunakan 6 bus dari Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Sabtu (4/5/2022).

Anna Mu'awanah berpesan agar para jemaah haji selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

"Saya berpesan kepada bapak-ibu sekalian untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan, terlebih dalam pelaksaan ibadah haji," ujarnya.

Sebelum pemberangkatan, Bupati Bojonegoro yang didampingi Forkopimda dan Kepala Kepala Kementrian Agama Bojonegoro melantunkan bacaan Talbiyah bersama jemaah haji serta pengantarnya.

"Semoga seluruh jemaah haji yang hari ini berangkat selalu diberi kesehatan, keselamatan, dan pulang menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

Baca juga:
Khofifah Dampingi Wapres Berangkatkan 449 Jemaah Haji Kloter Pertama Asal Jatim

Kabag Kesra Pemkab Bojonegoro Sahlan menyampaikan, tahun ini Kabupaten Bojonegoro mendapatkan kuota haji sebanyak 730 orang. Sementara yang memenuhi persyaratan untuk berangkat kloter 1, 2 dan 3 sebanyak 722 orang.

"Ada 2 orang yang telah kami fasilitasi untuk berangkat awal ikut Kabupaten Tuban. Untuk yang berangkat hari ini keloter 2 (dua) sebanyak 261 orang. Sedangkan untuk kloter 3 sebanyak 446 orang akan diberangkatkan Minggu (5/6/2022) pagi," jelasnya.

Baca juga:
Khofifah Ajak Jemaah Haji Gunakan Aplikasi Telejemaah Selama di Tanah Suci

Dalam pemberangkatan hari ini ada 6 bus yang di sediakan. Total ada 16 armada bus yang sudah di persiapkan untuk mengantarkan para jemaah haji asal Bojonegoro menuju Asrama Haji Sukolilo. Sementara berdasarkan hasil PCR, seluruh jemaah haji asal Bojonegoro dinyatakan negatif sehingga lolos untuk berangkat.

Loading...

"Semoga jemaah calon haji diberi kesehatan dan pulang mendapat predikat haji mabrur," tutupnya.

Loading...