Pixel Code jatimnow.com

Tenggelam di Telaga Ngebel Ponorogo, Kijang LGX Akhirnya Berhasil Dievakuasi

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Mobil kijang yang tenggelam di Telaga Ngebel berhasil dievakuasi.(Foto: Pebrianti for jatimnow.com)
Mobil kijang yang tenggelam di Telaga Ngebel berhasil dievakuasi.(Foto: Pebrianti for jatimnow.com)

Ponorogo - Sebuah mobil Kijang LGX yang tenggelam di Telaga Ngebel berhasil dievakuasi, Jumat (3/6/2022) malam. Namun kondisinya sudah hancur.

"Evakuasi tadi malam. Sekitar pukul 23.00 WIB, mobil itu berhasil diangkat dari Telaga Ngebel, " ujar salah satu warga, Saipul, Sabtu (4/6/2022)

Dia menerangkan, evakuasi dilakukan sejak pukul 16.00 WIB. Namun baru berhasil setelah sekitar 7 jam. Proses evakuasi menggunkan tiga jeep derek.

"Dibantu warga setempat yang turun, puluhan sampai ratusan yang bantu, " kata Saipul yang juga ikut membantu evakuasi.

Lamanya proses evakuasi karena terkendala saat mengaitkan tali ke bodi mobil. Sebab kedalamannya sekitar hampir 10 meter.

Baca juga:
Hiii... Mobil ini Mendadak Mundur hingga Tenggelam di Telaga Ngebel, Ponorogo

"Jadi nggak kuat untuk masuk ke dalam. Talinya sempat putus 2 kali. Jangkar pertama kali tidak kuat. Jadi kami buat jangkar sampai tiga kali, " bebernya

Sewaktu berhasil keluar, kondisi mobil lumayan hancur. Kaca depan belakang juga hancur. Waktu evakuasi pertama dan kedua, sempat tali putus. Itu menjadikan bodi mobil sempat terkena bebatuan di dalamnya.

Baca juga:
Viral Motor Tercebur Telaga Ngebel Ponorogo, Pengendara Hanya Basah Kuyup

"Kendaraannya saat ini langsung dievakuasi ke Karanganyar dan pemiliknya langsung pulang, " pungkasnya.

Loading...

Seperti diberitakan, sebuah mobil Kijang LGX yang terparkir di salah satu rumah makan Telaga Ngebel, Ponorogo, mendadak mundur sendiri, Jumat (3/6/2022). Mobil berwarna hitam itu akhirnya tenggelam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa mobil milik wisatawan asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah itu.

Loading...