Lomba Adzan Warnai Peringatan Hari Bhayangkara di Mapolres Gresik

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Acara lomba adzan yang digelar di Masjid Mapolres Gresik.

jatimnow.com - Berlomba-lomba dalam kebaikan. Hal ini lah yang kini dipedomi oleh jajaran Polres Gresik. Untuk mewujudkan hal tersebut, Polres Gresik menggelar lomba adzan yang diikuti oleh seluruh jajaran polsek di Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menyatakan, lomba ini sengaja digelar demi mewujudkan jargon "Together we can di the best, Menuju Gresik Polisi Santri".

Kata Santri sendiri memiliki arti 'S' Senyum, Sapa, Salam, 'A' Aman, 'T' Tangguh dan Tegas tapi Tetap Humanis, 'R' Rajin dan 'I' Ibadah dan Berinfaq.

"Alhamdulillah, ada 28 peserta yang mengiktui lomba adzan ini. Semuanya berjalan lancar," ujarnya, Selasa (10/7/2018).

Ia menambahkan, acara ini digelar di Masjid Sayafa’ah Polres Gresik. Ada 3 orang yang bertugas sebagai juri dalam lomba ini. Semua peserta berasal dari jajaran di lingkungan Polres Gresik.

Sementara itu pada saat yang sama, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72 serta HUT Persatuan Purnawirawan (PP) Polri ke 19, PP Polri Cabang Gresik dan Polres Gresik menggelar acara halal bi halal.

Mengusung tema "Dengan Silaturahmi Kita Dukung Tugas Polri Semoga Sukses", acara tersebut digelar di Aula Polres Gresik.

Dalam kesempatan itu, hadir Waka Polres Gresik, Kompol Wahyu Prista Utama, Kabag Ops Kompol Harna, Kabag Sumda Kompol Budi Idayati, dan Kasat Reskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo.

Selain itu juga ada Kasat Intelkam AKP Yuli Riyanto, Kasat Narkoba AKP Redik Tribawanto, Ketua PP Polri Cabang Gresik AKBP (Purn) Sudigno, serta kurang lebih 50 orang purnawirawan Polri Cabang Gresik.

Dalam sambutannya, Ketua PP Polri Cabang Gresik AKBP (Purn) Sudigno menyatakan, akan tetap berkomitmen membantu dan bekerjasama dengan Polri khususnya Polres Gresik untuk menjaga dan mewujudkan Kamtibmas di wilayah Gresik.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro melalui Waka Polres Gresik Kompol Wahyu Prista Utama menyatakan terimakasihnya atas terselenggarannya kegiatan halal bi halal ini.

Ia menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian PP Polri Cabang Gresik terhadap perayaan HUT Bhayangkara ke 72.

"Tak lupa juga kita ucapkan selamat HUT ke 19 PP Polri, semoga kedepan kita semua tetap diberikan kesehatan dan keberkahan dari Allah," ujarnya.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter