Pixel Code jatimnow.com

Perampasan Taksi Online di Surabaya, 1 Pelaku Diamankan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Tangkapan layar video CCTV proses terjadinya percobaan perampasan taksi online di Surabaya.
Tangkapan layar video CCTV proses terjadinya percobaan perampasan taksi online di Surabaya.

Surabaya - Satu dari dua orang pelaku yang melukai driver taksi online hingga mencoba merampas mobil korban di Jalan Bukit Golf Blok GB 3, Citraland, Surabaya berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Lakarsantri. Pelaku kini tengah diperiksa intensif untuk pendalaman.

"Benar, satu pelakunya dapat kami amankan. Ini masih dilakukan pemeriksaan untuk dikembangkan lagi. Karena pelakunya teridentifikasi dua orang," kata Kapolsek Lakarsantri, Kompol Hakim saat dikonfirmasi, Minggu (5/6/2022).

Peristiwa percobaan perampasan mobil taksi online itu terjadi pada Jumat (3/6/2022) malam. Korban diketahui bernama Sudarmadji (59), warga Krembangan, Surabaya.

Awalnya, malam itu korban mendapat penumpang dua orang laki-laki di Jalan Pemuda, Surabaya, dengan tujuan ke Citraland.

Ketika masuk ke mobil, satu pelaku duduk di samping korban, satu pelaku lain duduk tepat di belakang korban.

Baca juga:
Taksi Online di Surabaya Coba Dirampas: Leher Driver Dijerat, Kepala Dipukul

Sampai di kawasan Citraland, kedua pelaku mengatakan akan mencari rumah keluarganya, bukan sesuai lokasi yang ada di aplikasi. Hingga kemudian korban berputar-putar mencari alamat bahkan sampai satu jam.

Di situlah, muncul kecurigaan pada korban, sambil menanyakan kebenaran alamat yang dituju. Bersamaan dengan itu, pelaku yang duduk di belakang korban langsung menjerat leher korban menggunakan ikat pinggang.

Karena kaget, korban spontan menahan jeratan pelaku dengan tangan, sambil berusaha membuka pintu mobil untuk kabur dan menekan bel mobil sekencang-kencangnya.

Baca juga:
Viral Mobil Taksi Online Tabrak 7 Motor Tukang Ojek di Gresik

Upaya itu akhirnya berhasil. Ikat pinggang terlepas, korban melarikan diri sambil berteriak minta tolong. Karena panik, kedua pelaku kemudian kabur. Namun pelaku sempat memukul kepala korban hingga berlumuran darah.

Loading...

Aksi tersebut sempat terekam kamera CCTV. Sementara korban yang kesakitan, kemudian dibantu warga melapor ke Polsek Lakarsantri, hingga korban dilarikan ke rumah sakit.

Loading...