Pixel Code jatimnow.com

Waspada Ker! Marak Pencurian Besi Pinggir Jalan di Kota Malang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Tangkapan layar aksi pencurian yang diduga dilakukan pemulung.
Tangkapan layar aksi pencurian yang diduga dilakukan pemulung.

Kota Malang - Pencurian besi di daerah Kota Malang marak terjadi. Diduga pelaku pencurian tersebut merupakan pemulung.

Hal itu nampak saat rekaman CCTV memperlihatkan ada seorang pemulung mencuri besi di Jalan Simpang Wilis, Kelurahan Gading Kasri, Kota Malang.

Rekaman tersebut pun viral usai dibagikan oleh akun instagram @informasi_malangraya pada Rabu (1/6/2022) kemarin. Saat ini, Minggu (5/6/2022) video sudah mendapat 69 komentar dan 1.647 suka.

Nampak video memperlihatkan seorang pria tidak dikenal dengan celana pendek, kaos berlengan panjang, menggunakan topi dan wajah tertutup kain. Kemudian pria tersebut membawa becak dan mengambil besi tutup tandon air dengan mengelabuhi menggunakan karung.

Nampak netizen pun melontarkan komentar yang cukup beragam. Seperti komentar akun @caturqilla** yaitu 'wes miskin harta, miskin ilmu'. Selain itu, akun @yayak.kurn** menuliskan 'lek iyo yo ancen maling macak pemulung'.

Baca juga:
Panpel Arema FC Terapkan Penjualan Tiket Secara Online Saat Lawan Rans Nusantara

Menanggapi itu, Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait adanya peristiwa pencurian tersebut.

"Meski begitu apa yang dilakukan oleh warga dengan memasang CCTV sudah benar dan akan memudahkan pihaknya bila ada laporan nantinya," ujarnya.

Baca juga:
Idul Adha Makin Dekat, Bupati Malang Belum Pastikan Kapan Pasar Hewan Dibuka

Dia juga berpesan kepada masyarakat lebih berhati-hati lagi apabila ada warga yang belum dikenal memasuki permukiman.

Loading...

"Dengan pemasangan CCTV sudah benar, kami mengimbau untuk pengamanan di lingkungan masyarakat lebih diperketat apabila ada warga lain masuk permukiman, termasuk pengamanan barang-barang pribadi," tutupnya.

Loading...