Pixel Code jatimnow.com

Anak Pembakar Rumah Ortu di Sampang, Bawa Sajam Ancam Warga yang Memadamkan Api

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fathor Rahman
Mobil Carry milik H. Aziz terpanggang setelah dilalap si jago merah setelah sengaja dibakar di garasi rumah, di Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sekar Sampang. (Foto: Damkar for jatimnow.com)
Mobil Carry milik H. Aziz terpanggang setelah dilalap si jago merah setelah sengaja dibakar di garasi rumah, di Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sekar Sampang. (Foto: Damkar for jatimnow.com)

Sampang - Di balik pembakaran rumah sendiri oleh Wawan, warga Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sekar, menyisakan cerita. Pelaku sempat menghalangi warga yang hendak membantu memadamkan api dengan memegang senjata tajam, Minggu (5/6/2022) pukul 01.20 WIB.

Warga setempat tidak berani melakukan pemadaman cepat saat api masih kecil. Namun, api terus membesar dan melalap kendaraan Carry dan sepeda motor. Beberapa menit kemudian sudah melalap rumah dan perabotan.

Kasi Operasional Damkar Sampang, Moh. Maftuh Fathurrahman mengaku sudah mendatangi tiga kali ke lokasi. Termasuk meminta keterangan warga setempat kronologis kejadian.

"Kami juga mencari keterangan dari warga setempat. Mereka sempat dihalangi oleh pelaku atas nama Wawan dengan senjata tajam," katanya.

Menurutnya, warga gagal memadamkan api dengan cepat. Sehingga melaporkan kejadian itu ke polisi. Beberapa saat pelaku melarikan diri dan sempat dikejar oleh polisi.

Baca juga:
Diduga Permintaannya Tak Dituruti, Seorang Anak di Sampang Tega Bakar Rumah Ortu

Akhirnya, pelaku berhasil ditangkap di depan Terminal Trunojoyo, Sampang. Dan sampai saat ini pelaku masih diamankan polisi.

"Kabarnya pelaku minta uang tapi tidak dituruti oleh Keluarganya. Saat kejadian, orang tua korban sedang tidak di rumah," ungkap laki-laki yang akrab disapa Uud.

Dia menegaskan, pemadam kebakaran sempat kesulitan masuk ke lokasi kebakaran. Sebab, berada di tengah-tengah permukiman warga. Namun, tim Damkar berhasil memadamkannya.

Baca juga:
Heboh Ibu Muda di Sampang Mendadak Melahirkan di Tepi Jalan

"Tadi pagi kami masih kembali ke lokasi. Selain menambah keterangan juga karena ada laporan. Jika ada percikan api yang masih nyala. Pukul 07.30 WIB baru selesai dipadamkan total," katanya.

Loading...

 

Loading...