Pixel Code jatimnow.com

Dulur Sak Sekolah, Dulur Sak Perjalanan : Cara Menyatukan Alumni SMAN 5 Surabaya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Farizal Tito
Kegiatan alumni SMAN 5 Surabaya.(Foto: Mark for jatimnow.com)
Kegiatan alumni SMAN 5 Surabaya.(Foto: Mark for jatimnow.com)

Surabaya – Ratusan alumni SMAN 5 Surabaya yang memiliki kesamaan hobi di bidang otomotif atau dikenal dengan Ikasmanca Automotive Community (IAC), menggelar Halalbihalal, Camping dan Fun Rally di Trawas, Mojokerto. Malam keakraban dihiasi api unggun dan kembang api menjadi penghangat cuaca yang dingin saat mengawali kegiatan kemah. Penasehat IAC Budi Sulistyono hingga Sekum Ikasmanca Arief turut hadir dalam kegiatan yang digelar selama dua hari, Sabtu - Minggu (4-5/6/2022).

Ketua panitia Mark Marchellino mengungkapkan, para peserta datang dengan memakai berbagai kendaraan bermotor. Mulai dari motor matic, trail, hingga mobil campervan. Mereka memenuhi kawasan Lentera Camp Trawas yang menjadi tempat bermalam.

"Paginya, anggota yang merupakan para alumnus SMAN 5 Surabaya dari angkatan 1968-2017, menggelar senam dan beradu kekompakan tim di Fun Rally. Sekaligus membagikan bantuan berupa sembako dan uang tunai di Panti Asuhan dan Dhuafa Al Ikhlas, Trawas," ujar Mark Marcellino.

Selama rally, peserta berkendara secara kelompok menggunakan empat mobil dan panitia mengawal menggunakan motor menuju destinasi wisata. Sementara satu tim panitia meluncur lokasi bantuan untuk menyampaikan donasi dari IAC.

"Setidaknya 125 anggota komunitas mengikuti rally yang menjadi rangkaian Halalbihalal, Camping Fun Rally dengan jargon `Dulur Sak Sekolah, Dulur Sak Perjalanan` ini," ungkapnya.

Ketum IAC Julie Kunwidjajanto menambahkan, kegiatan ini terlaksana dengan baik di outdoors. Cuaca yang bersahabat semakin mengakrabkan silaturahmi para anggota komunitas.

Baca juga:
Syaiful Ma'arif Optimistis Terpilih Jadi Ketua IKA FH Unair Periode 2022-2026

"Kegiatan baksos anjang sana ke panti asuhan yatim piatu dan penanaman pohon peduli lingkungan juga terlaksana dalam suasana guyup, rukun dan kompak," imbuhnya.

Peserta kegiatan, Adi Dharma mengungkapkan kegiatan ini sangat meriah dan merupakan acara kedua setelah peresmian komunitas di Ngawi.

"Dua kali kegiatan memang identik alam yang eksotis, kemarin di kebun teh dan sekarang mengeksplore alam Trawas,"ujarnya.

Baca juga:
IKA Smaga Baya Terbentuk, Siap Berikan Bimbel Gratis untuk Junior

Ia pun turut senang penyuka otomotif pada komunitas ini tidak terbatas pada satu jenis kendaraan bermotor. Mulai dari penyuka offroad ekstrem, motor trail, motor matic hingga mobil cameprvan berkumpul dalam kegiatan.

Loading...

"Saya bawa Campervan, teman lain juga tidur di tenda. Jadi sangat menyenangkan istirahat dari rutinitas," pungkasnya.

Loading...