Pixel Code jatimnow.com

Lebarkan Jalan, Crazy Rich Ponorogo Rogoh Kocek Pribadi Ratusan Juta Rupiah

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Pelebaran jalan di Dusun Ngadiro, Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.(Foto: Mita)
Pelebaran jalan di Dusun Ngadiro, Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.(Foto: Mita)

Ponorogo - Warga Dusun Ngadiro, Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, bergotong-royong melebarkan jalan. Mereka menggunakan alat seadanya. Adapun dana untuk pelebaran jalan tersebut berasal dari sumbangan crazy rich Ponorogo. Adalah Hananto, seorang pengusaha ayam potong yang menyumbangkan dana ratusan juta rupiah.

Hal itu dilakukan bukan tanpa sebab. Banyak korban berjatuhan ketika melintasi jalan setempat. Pelebaran jalan juga dimaksudkan agar dua mobil bisa lewat saat berpapasan.

"Pelebaran ini dengan dana pribadi dari Mas Hananto, pengusaha ayam. Jalannya sini itu kalau simpangan untuk 2 mobil tidak bisa," ujar Kepala Dusun Ngadiro Imam Basuki, Senin (6/6/2022).

Baca juga:
Ini Upaya Dinas PU Bina Marga Atasi Kerusakan Jalan di Lamongan Jelang Lebaran

Jalan yang semula 3,2 meter, dilebarkan menjadi 5,2 meter. Sisi kanan dan kiri masing-masing dilebarkan 1 meter. Sedangkan panjangnya 1,2 kilometer.

Menurutnya, sang crazy rich bakal mengucurkan dana hingga Rp420 juta. Termasuk untuk pengaspalan.

Imam mengakui jalan memang terlalu sempit. Padahal jalan yang diperbaiki itu sering dilintasi dan menimbulkan banyak korban karena terjatuh. Hingga akhirnya ada salah satu warga yang terketuk hatinya dan mengeluarkan dana pribadi.

Baca juga:
Jalan Kampungnya Diperbaiki Mas Dhito, Menjeng Kimhoa: Mirip Sirkuit Mandalika

"Warga pun antusias. Ada yang menyumbang makanan, tenang. Guyup rukun murni dari warga menjalankan amanah yang diberikan Mas Hananto," pungkasnya.

Loading...
Loading...