Hutan Rakyat di Ponorogo Terbakar, Sempat Mengancam Permukiman Warga

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Personil kepolisian berusaha memadamkan api kebakran hutan rakyat/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com - Kebakaran hutan kembali terjadi di Ponorogo, Selasa (10/7/2018) malam . Kali ini, hutan rakyat yang kebakaran itu terjadi di Desa Maguan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo.

Setidaknya, ada 3 hektar hutan rakyat yang terbakar dan kali ini sangat membahayakan masyarakat karena berdekatan dengan permukiman warga.

"Memang kebakaran hutan bagian semak belukarnya. Kali ini dekat dengan permukiman warga, sehingga sangat berbahaya," kata Kapolsek Sambit, AKP Darmana, Rabu (11/7/2018).

Ia menjelaskan, kebakaran itu awalnya diketahui warga sekitar yang tinggal di dekat hutan rakyat. Kebakaran itu terus membara, sehingga warga sekitar sempat panik.

"Kami baru dapat laporan itu malam. Warga sudah melakukan pemadaman dengan alat seadanya," tambah Kapolsek.

Setelah mendapatkan laporan itu, baru kemudian pihak kepolisian, koramil dan Perhutani turut membantu dengan peralatan seadanya, sehingga api itu akhirnya padam. “Padamnya pun sudah malam sekali,” ujarnya.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hutan rakyat ini dan api tidak sampai ke permukiman warga. Kapolsek pun belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter