Pixel Code jatimnow.com

Lepas Keberangkatan 194 CJH, Bupati Sugiri: Titip Doa untuk Ponorogo

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Bupati Sugiri Sancoko melepas keberangkatan 194 CJH asal Ponorogo. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Bupati Sugiri Sancoko melepas keberangkatan 194 CJH asal Ponorogo. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Labbaik Allahumma labbaik, labbaika laa syariika laka labbaik.. Lantunan talbiyah menggema di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Senin (6/6/2022), mengiringi keberangkatan 194 jemaah haji dari Ponorogo menuju tanah suci.

Tangis haru mengiringi pelepasan para calon jemaah haji (CJH). Mereka didampingi keluarga, sanak saudara dan juga Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

"Alhamdulillah hari ini kami melepas 194 jemaah untuk berangkat haji. Selamat, lancar, sehat dan mabrur," ujar Sugiri Sancoko.

Dari 194 jemaah yang dijadwalkan berangkat, lanjut Sugiri, tidak ada yang terganjal urusan administrasi. CJH juga sudah melakukan tes PCR dan hasilnya negatif.

"Saya titip doa untuk Ponorogo. Supaya dilancarkan semuanya," imbuh Kang Giri, sapaan akrab Sugiri Sancoko.

Baca juga:
Cerita Baru Tri, Pemuda 25 Tahun Asal Ponorogo yang Mendaftar Haji Sejak SMP

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ponorogo, Muhammad Nurul Huda menjelaskan, dari jemaah haji yang berangkat, termuda berusia 25 tahun.

"Atas nama Baru Tri Laksono asal Desa Karangwaluh, Kecamatan Sampung," jelas Huda.

Baca juga:
Bupati Jombang Mundjidah Wahab Lepas Keberangkatan CJH ke Tanah Suci

Menurutnya, CJH Ponorogo tergabung gelombang pertama kloter 6 Surabaya, bergabung dengan 4 kabupaten lain, seperti Magetan 176 jemaah, Pacitan 53 jemaah dan Surabaya 23 jemaah.

Loading...

"Mereka masuk Asrama Haji Sukolilo pada 6 Juni 2022 dan berangkat ke Arab Saudi melalui bandara Juanda Surabaya pada tanggal 7 Juni,"pungkasnya.

Loading...