Pixel Code jatimnow.com

Sidak ke Alamat Koperasi KJHS, Komisi B DPRD Jember Kena Prank

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Komisi B DPRD Jember saat Sidak ke kantor di Jalan Panjaitan nomor 40 Jember. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com))
Komisi B DPRD Jember saat Sidak ke kantor di Jalan Panjaitan nomor 40 Jember. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com))

Jember - Komisi B DPRD Jember melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke Koperasi Konsumen Jember Harmoni Sejahtera (KJHS). Para wakil rakyat itu pun terkejut seperti kena prank, lantaran alamat koperasi penyedia beras itu sudah menjadi kantor instansi lain.

Kantor di Jalan Panjaitan No 40 Jember yang didatangi bukan lagi kantor Koperasi KJHS. Namun sudah menjadi kantor BPOM Cabang Jember. Papan nama Koperasi KJHS sudah ditutupi papan nama BPOM.

"Ini aneh sekali karena saat kita datang ternyata kantor sesuai alamat koperasi, sudah menjadi kantor lain. Artinya kan ini sudah bukan kantor koperasi yang di sebut oleh Diskop (Dinas Koperasi)," ujar Sekretaris Komisi B DPRD Jember David Handoko Seto, Selasa (7/6/2022).

Baca juga:
Penunjukan Koperasi Penyedia Beras untuk ASN di Jember Disoal

Ia menyebut bahwa koperasi ini bisa dikatakan koperasi siluman karena alamat dan kantornya tidak jelas. Ia menjelaskan alamat yang dibeberkan Dinas Koperasi beberapa waktu lalu juga tidak bisa menjamin kebenaranya.

Atas temuan ini, Komis B akan kembali memanggil Dinas Koperasi dan OPD terkait untuk menanyakan keberadaan dan kebenaran koperasi tersebut.

Baca juga:
Kontribusi UMKM Meningkat 57,81 Persen, Ekonomi di Jatim Melesat Naik

"Kita akan panggil kembali itu Dinas Koperasi dan juga bagian aset, agar bisa menjelaskan koperasi siluman ini. Karena jika dibiarkan ini bisa menjadi kebiasaan," tutupnya.

Loading...
Loading...