Pixel Code jatimnow.com

Anak Gadisnya Dinikahi Kasun Usia 50 Tahun di Ngawi, Curhatan Ibu Bikin Nyesek

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Tangkapan layar postingan @Bunda Aulia Riski yang viral di Facebook.
Tangkapan layar postingan @Bunda Aulia Riski yang viral di Facebook.

Ngawi - Postingan seorang wanita di media sosial Facebook, viral. Ia menyebut anak gadisnya yang baru lulus SMP akan dinikahi seorang laki-laki paruh baya yang merupakan kepala dusun (Kasun) di Kabupaten Ngawi.

Uneg-uneg itu disampaikan @Bunda Aulia Riski melalui akun pribadinya ke grup Facebook Info Cepat Ngawi Peduli.

"Ini anak saya mau nikah sama laki-laki yang umurnya dah 50 Thun sedangkan ank saya baru 16 tahun bulan 7 nanti..calon nya kamituwo dung banteng mohon solusinya," tulisnya seperti dilihat jatimnow.com, Rabu (8/6/2022).

Saat dihubungi jatimnow.com melalui sambungan telepon, pemilik akun tersebut mengaku bernama Hartini. Ia tinggal di Aceh dan merupakan warga asli Ngawi, Jawa Timur.

"Saya tinggal di Aceh sekarang. Tapi saya asli Ngawi. Memang itu saya yang share. Anak saya menikah dengan kamituwo itu," kata Hartini.

Baca juga:
Duh! Demi Konten, Kreator di Gresik Setting Pria Nikahi Seekor Domba

Hartini keberatan anaknya yang baru lulus SMP dinikahi secara siri. Pernikahan, sambungnya, digelar pada Sabtu (4/6/2022) tanpa ada seorang wali.

"Bapaknya itu ikut datang. Tapi disuruh keluar. Tahu-tahu masuk ke lokasi sudah sah-sah gitu. Ya saya tidak terimalah," tegasnya.

Menurut Hartini, sosok laki-laki dewasa berusia 50 tahun yang menikahi putrinya merupakan pria beristri. Namun, pria itu disebutnya mengaku sebagai duda dan sudah 13 tahun tak ada yang mengurus.

Baca juga:
Viral Video Pria Diduga Jambret Dihajar Warga di Kediri

"Kenyataannya istrinya di Taiwan. Saya suruh lapor saja. Saya pengen keadilan," pungkasnya.

Loading...

Hingga berita ini dimuat, postingan itu telah dibanjiri 679 komentar dan 450 tanda suka dari netizen.

Loading...