Pixel Code jatimnow.com

Uji Coba Lawan Dewa United Pungkasi TC Persik Kediri di Jakarta, Ini Evaluasinya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri Rohit Chand (kanan) berduel dengan pemain Dewa United. (Foto: IG Persik Kediri)
Pemain Persik Kediri Rohit Chand (kanan) berduel dengan pemain Dewa United. (Foto: IG Persik Kediri)

Kediri - Persik Kediri menutup pemusatan latihan di Jakarta dengan menggelar uji coba melawan tim promosi Dewa United, Rabu (8/6/2022) sore. Di laga ini, Arthur Felix dan kawan-kawan menang dengan skor 3-1.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca cukup puas dengan permainan anak asuhnya di laga ini. Namun beberapa evaluasi dicatat oleh pelatih asal Chile itu. Salah satunya soal konsentrasi pemain yang dianggap masih kurang.

"Kerja sama saat menyerang cukup rapi, pola 1-2 sentuhan mulai terlihat walau memang harus terus ditingkatkan. Namun tadi ada 1 gol yang masuk ke gawang kita lewat skema bola mati, ada masalah konsentrasi di menit akhir dan itu tidak boleh terjadi lagi,” kata Javier Roca, Kamis (9/6/2022).

Kekuranga ini menurut eks pemain Persija Jakarta itu harus segera diperbaiki sebelum berlaga di turnamen pramusim Piala Presiden dan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 nanti.

Di laga kemarin, Persik Kediri menurunkan komposisi terbaik di babak pertama dan berhasil memecah kebuntuan pada menit 30 lewat sontekan Riyatno Abiyoso. Sepuluh menit berselang Joanderson memperlebar keunggulan melalui aksi individunya.

Sedangkan Dewa United memperkecil kekelahan jelang turun minum lewat kaki Rangga Muslim dari dalam kotak penalti.

Baca juga:
Comeback Berjalan Lancar, Bayu Otto Siap Beri Terbaik untuk Persik Kediri

Di babak kedua, Javier Roca mengganti nyaris seluruh pemain dan hanya menyisakan trio pemain asing di lapangan.

Di pertengahan babak kedua, striker muda yang baru kembali dari Timnas SEA Games Vietnam lalu, M Ridwan masuk menggantikan Joanderson. Dia menambah keunggulan Persik Kediri lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti di menit 78. Kemenangan untuk Macan Putih bertahan hingga laga usai.

“Kami juga tadi hampir mencoba seluruh pemain karena skema strategi harus bisa diperankan oleh seluruh anggota tim, tidak boleh bergantung ke tim inti saja," tegas Roca.

Baca juga:
Arema FC Takluk 2-1 Dikandang PSIS Semarang

“Saya cukup puas karena tim pelatih menilai permainan di lapangan mulai kompak dan mereka mulai mengerti strategi yang memang kita latih saat TC di Jakarta ini," tambahnya.

Loading...

Rombongan Persik Kediri usai laga ini langsung bertolak ke Malang untuk persiapan turnamen Piala Presiden 2022. Persik Kediri berada di Grup D bersama tuan rumah Arema FC, Persikabo 1973 dan PSM Makassar.

Loading...