Pixel Code jatimnow.com

Hendak Pilah Sampah, Warga Sukodono Sidoarjo Temukan Janin Bayi di Sungai

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Janin yang ditemukan warga Sukodono. (Foto: Polsek Sukodono for jatimnow.com)
Janin yang ditemukan warga Sukodono. (Foto: Polsek Sukodono for jatimnow.com)

Sidoarjo - Warga Desa Pademognegoro, Sukodono, Sidoarjo digegerkan dengan penemuan janin bayi yang tersangkut kayu di sungai setempat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun oleh jatimnow.com, warga menemukan janin bayi tersebut dalam keadaan terbungkus kain kafan putih, tersangkut kayu di bawah jembatan yang ada di salah satu rumah warga.

Kapolsek Sukodono, AKP I Ketut Agus Wardana menjelaskan pihaknya menerima informasi tersebut pada Rabu (8/6/2022) malam hari.

"Lokasi TKP penemuan orok bayi (janin bayi) itu tepatnya di sungai Dusun Bogi RT 08 RW 02 DS Pademonegoro Kecamatan Sukodono Sidoarjo. Pertama kali ditemukan warga saat hendak memilah sampah dekat sungai," papar Kapolsek Sukodono, Kamis (9/6).

Baca juga:
Dikira Bangkai Kucing, Ternyata Orok Bayi di Selokan Jemur Ngawinan Surabaya

Lebih lanjut, Ketut memaparkan bahwa setelah mengetahui ada janin bayi tersebut, akhirnya warga dengan menggunakan alat berupa serok atau jaring mengangkatnya ke atas.

"Saat petugas datang ke TKP, kondisi orok bayi sudah dalam keadaan dibungkus kain mori warna putih diletakkan di atas buk jembatan," imbuhnya.

Baca juga:
Warga Kediri Temukan Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah saat Subuh

Pihak kepolisian memperkirakan janin bayi tersebut masih berusia 2 hingga 3 bulanan. Selanjutnya janin tersebut langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Loading...
Loading...