Pixel Code jatimnow.com

Laris Manis Setelah Berjualan di Depan Alfamart

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Berjualan di depan Alfamart.(Foto: Alfamart)
Berjualan di depan Alfamart.(Foto: Alfamart)

Surabaya - Tak mudah bagi Khusnul Kotimah, 42, membangun usaha jajan pasar yang kini semakin menjamur. Sejak 7 tahun silam ia berjualan di lapak keliling hingga kini Khusnul telah menemukan tempat strategis di depan halaman Toko Alfamart Kauman.

"Alhamdulillah jauh lebih ramai pembeli ketika jualan di depan Alfamart. Mungkin karena terbantu konsumen Alfamart juga yang habis belanja di toko mampir beli jajan pasar saya," jelas warga Kecamatan Pakal ini.

Sebelum berjualan sebagai tenan di depan Toko Alfamart Kauman, Khusnul menyewa kios sebelah Toko Alfamart Kauman yang berjarak 2 rumah.

Namun karena si pemilik akhirnya tidak lagi menyewakan kios tersebut dan menjadikannya tempat jualan jajan pasar juga, akhirnya Khusnul mencari tempat lain untuk berjualan.

Baca juga:
Ini Penyebab Kebakaran Alfamart di Jalan Diponegoro Surabaya

"Kalau sudah rejeki selalu ada jalan. Mungkin karena doa orang banyak juga. Sebab jajan pasar ini tak hanya saya yang bikin tapi teman-teman UKM Pakal," ujarnya.

Setiap hari, Khusnul merima lebih dari 50 item jajan pasar dari 20 orang anggota UKM Pakal. "Kalau saya sendiri bikin fla susu, kalau jajan lainnya titipan teman-teman UKM anggota," katanya.

Baca juga:
Alfamart di Jalan Diponegoro Surabaya Terbakar, 11 Mobil PMK Padamkan Api

Setiap harinya, Khusnul bisa mengantongi keuntungan tak kurang dari Rp 150.000 per hari.

Loading...

"Harapan saya, saya bisa membuka lebih banyak lapak di depan Toko Alfamart agar lebih banyak UKM jajan pasar yang bisa bergabung," yakinnya.

Loading...