Pixel Code jatimnow.com

Alfamart Donasikan Uang Receh Konsumen ke Baznas Ponorogo

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Alfamart Donasikan Uang Receh Konsumen ke Baznas Ponorogo.(Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Alfamart Donasikan Uang Receh Konsumen ke Baznas Ponorogo.(Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Alfamart Grup menyumbangkan 50 sarung dan 50 mukena ke Baznas Ponorogo, Kamis (9/6/2022). Ini adalah implementasi dari donasi konsumen Alfamart yang merelakan uang receh kembaliannya saat berbelanja.

Regional Corporate Communication Manager Alfamart Moch. Faruq Asrori mengatakan, ada 2 kegiatan sosial. Pertama, CSR dana keuntungan perusahaan. Kedua, uang receh donasi konsumen dari Rp100 sampai Rp200.

"Itu kan sulit. Kalau dikasih permen protes. Jika disumbangkan biasanya ikhlas. Karena sekarang uang parkir saja juga mahal," terang Faruq.

Secara nasional, jumlah uang receh mencapai Rp1 miliar dari 16 ribu gerai Alfamart. Ada 32 cabang yang masing-masing menyumbangnya berbeda. Ada yang Rp20 juta setahun, tetapi juga Rp50 juta.

"Ponorogo itu ikut cabang Rembang. Ini menyumbangkan 50 mukena dan 50 sarung. Meskipun nilainya nggak besar, terima kasih kepada konsumen," tegasnya.

Baca juga:
Laris Manis Setelah Berjualan di Depan Alfamart

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Baznas Ponorogo Agus Susanto mengatakan bahwa mukena dan sarung sumbangan Alfamart segera disalurkan. Ada beberapa prioritas dalam penyalurannya. Pertama adalah mualaf.

"Mereka tentu perlu mukena atau sarung itu. Nanti kami lihat bagaimana mereka perlu atau tidak," tegasnya.

Baca juga:
Ini Penyebab Kebakaran Alfamart di Jalan Diponegoro Surabaya

Kedua adalah Duafa. Prioritas kedua ini oleh Baznas biasa disantuni. Ketiga, beberapa orang di Ponorogo sudah nikah siri belum tercatat negara.

Loading...

"Nanti kami adakan nikah massal yang sudah nikah siri. Kerja sama dengan pengadilan agama. Prioritasnya yang mana dulu. Prinsipnya semakin cepat terima dan disalurkan," pungkasnya.

Loading...