Pixel Code jatimnow.com

Lamongan Serba Digital, Warga Kini Bisa Urus Pajak Lewat Aplikasi

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat launching gebrakan baru di bidang perpajakan.(Foto: Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat launching gebrakan baru di bidang perpajakan.(Foto: Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Berbagai gebrakan dimunculkan untuk mengakomodasi beragam kegiatan masyarakat. Di Lamongan, kini transaksi perpajakan bisa diakses secara digital dan lebih mudah. Dua layanan di Lamongan yang baru saja dilaunching guna mempermudah transaksi pembayaran pajak adalah e-SPTPD (elektronik surat pemberitahuan pajak daerah) dan e-BPHTB (elektronik bea perolehan hak atas tanah dan bangunan).

"Hari ini adalah e-SPTPD dan e-BPHTB. Tidak hanya pajak tapi layanan-layanan lain yang tujuannya agar masyarakat semakin mudah, semakin cepat, juga semakin akuntabel dan transparan pemerintah dalam memberikan pelayanan,” ujar Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kamis (9/6/2022).

Pejabat yang akrab disapa Pak Yes itu menambahkan, semua lini harus terus berproses agar digitalisasi dapat menjadi 100 persen. Hal tersebut demi kesejahteraan masyarakat.

“Kami hadir untuk memberikan layanan yang baik di Lamongan. Tentu berimbas pada kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Baca juga:
DPRD Lamongan Sarankan Pemkab Alokasikan Anggaran BTT Tangani Wabah PMK

Kepala Bapenda Lamongan Ahmad Farikh menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan kemudahan dan tertib perpajakan. Yaitu, tertib pendaftaran, tertib pelaporan, dan tertib pembayaran.

"Ada misi yang ingin kami gapai yakni meningkatkan layanan perpajakan, meningkatkan pajak daerah, menekan biaya, dan menanam mainset wajib bayar bajak kepada warga, serta meningkatkan PAD," ungkapnya.

Baca juga:
DPRD Desak Pemkab Lamongan Perbaiki Sistem Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Pada kesempatan tersebut, Direksi Bank Jatim Arif Wicaksono mengungkapkan bahwa dengan adanya aplikasi ini akan lebih memberikan kemudahan pada wajib pajak.

Loading...

“Dengan aplikasi ini akan semakin mudah. Wajib pajak tinggal mengakses aplikasi, bisa menggunakan website PAD maupun bisa menggunakan aplikasi, yang kemudian bisa diperoleh kode billing, kode pembayaran, calon pajak datang ke bank jatim untuk membayar pajak,” ungkapnya.

Loading...