Pixel Code jatimnow.com

Gubernur Khofifah Optimistis Pariwisata Jatim Meningkat di Kancah Internasional

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Gubernur Khofifah menerima kunjungan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 di Grahadi. (Foto-foto: Humas Pemprov Jatim/jatimnow.com)
Gubernur Khofifah menerima kunjungan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 di Grahadi. (Foto-foto: Humas Pemprov Jatim/jatimnow.com)

Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan Runner-Up 2 Puteri Indonesia 2022 sekaligus Puteri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Chreseilla, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (8/6/2022) malam.

Pada kesempatan tersebut, Adinda didampingi Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa dan Puteri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida. Mereka bermaksud meminta doa restu dari Gubernur Khofifah serta jajaran Pemerintah Provinsi Jatim dan masyarakat Jatim dalam ajang Miss Supranational 2022 yang akan digelar di Polandia pada Juli mendatang.

Gubernur Khofifah menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian puteri asal Jatim baik Adinda maupun Ayu Maulida. Ia menyatakan secara khusus bagaimana prestasi yang ditorehkan keduanya amat berdampak bagi Jawa Timur, baik dalam kancah nasional maupun internasional.

"Saya mendoakan kelancaran dan kesuksesan ajang Miss Supranational 2022 yang akan diikuti oleh Mbak Dinda," ujarnya, dalam keterangan resmi, Kamis (9/6/2022).

Khofifah menambahkan, misi kepariwisataan yang diemban oleh Adinda merupakan kesempatan bagi Jatim untuk menunjukkan potensi wisata yang sangat indah.

"Bertepatan dengan adanya Presidensi G20, saya rasa seluruh sektor wisata di Jatim akan mendapatkan penguatan," ujarnya.

Bahkan, imbuh Khofifah, tidak hanya keindahan alam dan cagar budaya yang akan mendapatkan ekspos masyarakat luas. Namun juga sport tourism yang termasuk dalam bagian promosi wisata di Jatim.

"Momentum G20 ini kan, banyak event. Saya berharap nanti dari tim Yayasan Puteri Indonesia bisa mengajak kedua puteri dari Jawa Timur yang luar biasa ini untuk bersama-sama memberikan penguatan pada semua event G20, sesuai dengan agenda-agenda yang bisa disesuaikan," ajaknya.

Oleh karena itu, secara khusus Khofifah mengajak keikutsertaan kedua puteri berprestasi asal Jatim itu untuk turut hadir dan berkontribusi dalam mempromosikan kepariwisataan di Jatim.

Baca juga:
Jatim Punya 184 Rumah Restorative Justice, Khofifah: Mengedepankan Hati Nurani

"Misalnya, saat membutuhkan video profil, bisa kita diskusikan untuk penempatan lokasi wisata yang ikonik dan cantik, baik dari segi budaya dan keindahannya. Sehingga bisa membanggakan Jatim dalam ajang internasional," sebut Khofifah.

"Saya rasa itu misi penting yang harus dibawa oleh Adinda dalam ajang internasional. Mohon doa restunya semua warga Jatim untuk suskesnya Adinda Chreseilla di ajang Miss Supranational 2022," pungkasnya.

Gubernur Khofifah bersama Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa.Gubernur Khofifah bersama Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa.

Sementara itu, Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa mengarapkan dukungan baik dari Gubernur, Pemprov Jatim, dan awak media demi kelancaran Adinda di ajang internasional.

Baca juga:
Pemutihan Pajak Kendaraan Diperpanjang Sampai September, Ini Harapan Khofifah

"Mohon doa restunya semua," kata Mega.

Loading...

Di sisi lain, Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Chreseilla mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemprov dan masyarakat Jatim yang telah mendukungnya sehingga bisa berada pada posisi saat ini.

Dengan kesiapannya di ajang internasional, Adinda berharap Jatim bisa menorehkan prestasi lebih tinggi.

"Semoga Jawa Timur bisa menoreh prestasi tinggi lagi dan juga bisa mempromosikan Jawa Timur dan bagaimana nilai-nilai Jawa Timur bisa dikenal di kancah internasional. Terima kasih semuanya, mohon doa restunya," tuturnya. (*)

Loading...