Pixel Code jatimnow.com

Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan di Sungai Aare

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Konferensi pers Kedutaan Besar RI untuk Swiss terkait penemuan jasad almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, Kamis (9/6/2022). (Foto: Alkhaledi kurnialam via Republika)
Konferensi pers Kedutaan Besar RI untuk Swiss terkait penemuan jasad almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, Kamis (9/6/2022). (Foto: Alkhaledi kurnialam via Republika)

Bern - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril (23 tahun), putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare membuahkan hasil. Eril ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Dikutip dari media Swiss 20 minuten, korban tenggelam yang ditemukan tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak 26 Mei 2022. Pria berusia 23 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat.

"Dia tenggelam akibat kecelakaan ini. Almarhum adalah putra Gubernur Indonesia Ridwan Kamil," demikian pernyataan media tersebut, Kamis (9/6/2022).

Sejak korban hilang pencarian terus dilakukan selama lebih dari sepekan terakhir.

Baca juga:
Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, AHY Sampaikan Belasungkawa untuk Eril

"Baik di darat maupun dari air, banyak layanan darurat mencari orang yang hilang itu. Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. Semua penyelidikan sekarang selesai."

Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 24 Mei 2022. Saat itu, Eril datang ke Swiss bersama ibunya Atalia Praratya dan adiknya Zara untuk mencari sekolah untuk melanjutkan sekolah S-2. Ridwan Kamil sendiri dilaporkan mengajukan cuti hingga 19 Juni untuk terbang ke Bern, Swiss.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Ridwan Kamil, Emak-emak Pengedar Sabu, Gerindra Jatim

Lihat Artikel Asli

Loading...

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...