Pixel Code jatimnow.com

Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan dalam Kondisi Utuh dan Wangi

Editor : Arina Pramudita
Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, hilang terseret arus, saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022). (Foto: Dok Keluarga via Republika)
Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, hilang terseret arus, saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022). (Foto: Dok Keluarga via Republika)

Bern - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan rasa syukurnya usai bertemu kembali dengan sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang jenazahnya sudah ditemukan di Bendungan Engehalde Bern, Rabu pagi waktu Swiss.

Melalui akun pribadi @ridwankamil, ia mengungkapkan kondisi jasad Eril yang sudah dimandikan dan diadzani sesuai syariat Islam.

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulisnya, seperti dilihat pada Jumat (10/6/2022).

Unggahan Kang Emil, juga menjelaskan bagaimana kondisi jasad sang putra. Ia menyebutnya sebagai mukjizat kecil.

"Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih
menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus."

Baca juga:
Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan di Sungai Aare

"Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri. Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," tambah Kang Emil.

Jenazah, menurut penuturan keluarga, akan diterbangkan ke Bandung dan tiba pada Sabtu atau Minggu. Dan dimakamkan keesokan harinya.

Kementerian Luar Negeri di Swiss mengawal langsung proses kepulangan Kang Emil bersama Eril.

Baca juga:
Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, AHY Sampaikan Belasungkawa untuk Eril

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," tutupnya.

Loading...

Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu. Selang 12 hari pencarian, jasadnya ditemukan di bendungan atau sekitar 5 kilometer dari lokasi dinyatakan tenggelam.

Loading...