Pixel Code jatimnow.com

Meriahkan HUT ke-453 Lamongan, 1.000 Porsi Soto Dibagikan Gratis

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Salah satu stan gerobak soto yang di serbu warga saat Festival Soto Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah / jatimnow.com)
Salah satu stan gerobak soto yang di serbu warga saat Festival Soto Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah / jatimnow.com)

Lamongan - Festival Soto turut memeriahkan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-453. Ribuan warga pun hadir dalam acara yang berlangsung di Sport Center Gedung Olahraga (GOR) tersebut. Mereka ingin mencicipi soto gratis yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan. Alhasil, 1.000 porsi soto gratis ludes dalam sekejap

"Alhamdulillah, antusias warga cukup tinggi. Soto yang kami bagikan ludes," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan Siti Rubika, Jumat (10/6/2022).

Dalam festival, Disparbud menghadirkan 10 gerobak PKL soto di Lamongan. Kegiatan ini juga dalam rangka membantu perekonomian warga.

"Pastinya kami akan gelar kegiatan ini. Tapi mungkin tidak hanya soto, bisa nasi boranan atau kuliner Lamongan yang lainnya," katanya.

Baca juga:
Lamongan Serba Digital, Warga Kini Bisa Urus Pajak Lewat Aplikasi

Meski terbilang sukses menggelar Festival Soto Lamongan, Rubika menyampikan permohonan maafnya lantaran dari 1.000 porsi belum bisa memenuhi seluruh warga yang datang.

"Untuk yang tidak kebagian ke depannya kami akan menambah jumlah porsi soto Lamongan yang akan dibagikan," terangnya.

Baca juga:
DPRD Lamongan Sarankan Pemkab Alokasikan Anggaran BTT Tangani Wabah PMK

Sementara itu, Suprapto warga Kediri yang saat itu bertandang ke Lamongan mengaku tergiur mencicipi gurihnya soto. Dia kecewa karena gagal mencicipi soto pada Festival tahunan ini.

Loading...

"Kalau bisa lebih banyak la mas, bikin soto gratis seperti ini. Tadi banyak yang gak kebagian dan pulang, padahal sudah lama mengantre," tandas Prapto.

Loading...