Pixel Code jatimnow.com

Sopir Nyambi Pengedar Sabu di Surabaya Diringkus Polisi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Tersangka SR diamankan Satnarkoba Polrestabes Surabaya. (Foto: Satnarkoba Polrestabes Surabaya for jatimnow.com)
Tersangka SR diamankan Satnarkoba Polrestabes Surabaya. (Foto: Satnarkoba Polrestabes Surabaya for jatimnow.com)

Surabaya - Sopir angkutan umum berinisial SR ditangkap polisi setelah terbukti nyambi mengedarkan Narkoba jenis sabu. Pria berusia 27 tahun ini ditangkap Satnarkoba Polrestabes Surabaya di tempat tinggalnya kawasan Sidosermo, Kecamatan Wonocolo.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri mengatakan, penangkapan bermula dari informasi masyarakat. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, timnya berhasil menyergap SR di rumahnya.

"Saat digerebek, pelaku tak melawan sekali pun. Dia juga pasrah ketika polisi menggeledah tempat tinggalnya," kata Daniel, Sabtu (11/6/2022).

Akhirnya, polisi dapat membuktikan informasi yang beredar di masyarakat tersebut. Di dalam rumah SR ditemukan 7,02 gram sabu-sabu dari tujuh plastik klip.

Baca juga:
Menengok Upaya Polisi Rungkut Mempertebal Herd Immunity Lewat Vaksin Booster

“Kami juga menyita timbangan elektrik, tiga sekrup dari sedotan, kotak hitam, ponsel merek Honor, tas ransel warna hitam biru, kartu ATM BCA, dan uang Rp814 ribu hasil penjualan sabu-sabu,” bebernya.

SR mengaku mendapatkan sabu-sabu tersebut dari seseorang berinisial SY (DPO) dengan sistem ranjau di Jalan Rajawali, Surabaya pada Kamis 28 April, pukul 20.00 WIB. SR diringkus polisi sekitar pukul 16.00 WIB, pada Sabtu 7 Mei lalu.

Baca juga:
Pengedar ini Nekat Ambil Paket Sabu Dekat Markas Polisi, Endingnya...

"Dia membeli tujuh gram lalu diecer untuk dijual kembali agar mendapatkan keuntungan," ujarnya.

Loading...

SR dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.

Loading...