Pixel Code jatimnow.com

Pamit ke Sawah, Petani Mojowarno Jombang Ditemukan Tewas Terapung di Sungai

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Lokasi jasad Nur Hasanah ditemukan terapung di sungai.(Foto: Polsek Mojowarno for jatimnow.com)
Lokasi jasad Nur Hasanah ditemukan terapung di sungai.(Foto: Polsek Mojowarno for jatimnow.com)

Jombang - Nur Hasanah (57) seorang petani asal Dusun Selombong, Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di sungai, pada Sabtu (11/6/2022) siang.

Jasad korban ditemukan warga terapung di sungai desa lain yakni Desa Mojoduwur. Diduga korban ini tercebur ke sungai saat mencari rumput.

“Korban diketahui sudah meninggal, posisinya mengambang dan ditemukan warga Desa Mojoduwur di sungai, sekitar pukul 11.30 WIB,” terang Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas.

Lebih lanjut Yogas menjelaskan jasad korban pertama kali ditemukan berada di tengah sungai. Oleh warga, jasad korban dipinggirkan untuk diangkat dari sungai.

"Usai diangkat ada seorang warga yang mengenali dan berhasil diidentifikasi langsung oleh anaknya, kalau itu memang ibunya," tegasnya.

Selanjutnya, sambung Yogas, jasad korban dibawa pulang ke rumah duka oleh anaknya untuk dimakamkan. Berdasarkan hasil visum luar, tim Inafis maupun dokter medis dari Puskesmas Japanan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban.

Baca juga:
Begini Kronologi Balita di Jombang Dapatkan Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas

"Korban dipastikan meninggal karena tenggelam di sungai,” kata Yogas.

Yogas menyebut, kesimpulan ini, diperkuat dengan keterangan sang anak, jika korban meninggalkan rumah sejak Sabtu (11/6) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.

Korban, keluar rumah dengan mengendarai sepeda angin menuju sawah. Namun, hingga siang ia tak juga pulang. Sepeda dan rumput milik korban ditemukan di Dam Selombong yang lokasinya 1 kilometer lebih dari titik penemuan mayat korban.

Baca juga:
Teledor! Puskesmas di Jombang Disebut Beri Obat Kedaluwarsa untuk Balita

"Anaknya juga menjelaskan, biasanya sebelum pulang ini ibunya mencari rumput untuk pakan ternak, sehingga dugaannya memang tercebur sungai. Dugannya begitu, karena sepedanya masih di dam, dan korban terbawa arus sampai 1 kilommeter sebelum ditemukan warga itu,” tambahnya.

Loading...

 

Loading...