Pixel Code jatimnow.com

Laga Perdana Piala Presiden, Persik Kediri Incar Hasil Maksimal Lawan Persikabo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri Arthur Irawan dalam sesi pre-match conference Piala Presiden di Malang. (Foto: Media Officer Persik Kediri)
Pemain Persik Kediri Arthur Irawan dalam sesi pre-match conference Piala Presiden di Malang. (Foto: Media Officer Persik Kediri)

Kediri - Persik Kediri akan segera menghadapi Persikabo Bogor di Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (12/6/2022). Di laga perdana tersebut, Macan Putih mengincar hasil maksimal.

Saat ini seluruh pemain Persik Kediri dalam kondisi siap tempur. Mereka tengah dalam semangat tinggi pasca-menggelar pemusatan latihan di Jakarta selama 2 pekan terakhir. Terlebih di 2 laga uji coba sebelumnya Arthur Irawan dan kawan-kawan meraih hasil bagus.

"Tentu saat turun ke lapangan kami akan memberikan yang terbaik, memberikan prestasi untuk seluruh Persik Mania," kata Arthur Irawan dalam sesi pre-match conference, di Malang, Sabtu (11/6/2022).

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku laga di grup D akan berlangsung ketat dan seru. Tetapi, sama seperti pelatih lainnya, Roca mengaku akan memanfaatkan ajang ini untuk lebih melihat performa seluruh anak asuhnya serta pemahaman strategi bermain.

Baca juga:
Belum Pulih 100 Persen, Vava Mario Absen Bela Persik Kediri di Piala Presiden

"Persikabo punya pelatih yang punya pengalaman juara di Persib Bandung. Sementara PSM akan berlaga di AFC Cup jadi tim yang kuat juga. Sementara Arema semua tahu sejak musim lalu punya target tinggi dan sekarang banyak dihuni pemain Timnas, jadi pertandingan akan sangat seru, saya berharap bisa berlangsung lancar dan Persik dapat meraih prestasi terbaik," jelasnya.

Terkait Persikabo, saat ini Laskar Padjajaran dihuni mayoritas kekuatan baru. Untuk kekuatan pemain asing mereka memiliki Gustavo Freire, Renan Sgaria Farias, Lucas Gama dan pemain asal Jepang Nagasawa Ryosuke. Untuk pemain lokal dia punya Yandi Sofyan dan striker lokal tersubur musim lalu Dimas Drajat.

Baca juga:
Uji Coba Lawan Dewa United Pungkasi TC Persik Kediri di Jakarta, Ini Evaluasinya

Namun terkait itu, Roca enggan menilai lebih jauh. Dia akan lebih fokus untuk memperbaiki kualitas timnya di setiap laga.

Loading...

"Yang saya tahu Persikabo lebih banyak pemain yang keluar dari yang masuk. Ada 2 pemain timnas Indonesia disana, tapi saya pikir coach Djanur (Djajang Nurjaman) sama seperti saya ingin memanfaatkan turnamen ini untuk meningkatkan adaptasi timnya. Apalagi 4 pemain asing mereka semuanya baru sehingga turnamen Piala Presiden akan sangat bagus bagi mereka lebih mengenal sepakbola Indonesia," pungkasnya.

Loading...