Pixel Code jatimnow.com

Advokat Sakti Deklarasi Dukung Hariyanto Nahkodai DPC Peradi Surabaya 2 Periode

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Jajeli Rois
Advokat yang tergabung dalam Sakti mendeklarasikan dukungan kepada Hariyanto untuk kembali menahkodai DPC Peradi Surabaya. (Foto: Dok Sakti for jatimnow.com)
Advokat yang tergabung dalam Sakti mendeklarasikan dukungan kepada Hariyanto untuk kembali menahkodai DPC Peradi Surabaya. (Foto: Dok Sakti for jatimnow.com)

Malang- Pengacara yang tergabung dalam Shootingclub Advokat Indonesia (Sakti) mendeklarasikan dukungan kepada Hariyanto untuk kembali menahkodai DPC Peradi Surabaya untuk periode kedua kali.

"Pak Hariyanto ini layak untuk memimpin Peradi Surabaya untuk 2 periode," ujar Penasihat Sakti, Johannes Dipa di sela acara olahraga menembak di lapangan tembak Bedali, Lawang Malang, Sabtu (11/6/2022).

Dipa yang juga Ketua Bidang Pembelaan Profesi DPC Peradi Surabaya, menerangkan, Hariyanto merupakan figur yang mampu membangun komunikasi, baik terhadap advokat senior maupun junior.

Hariyanto yang terpilih pada periode pertama di awal tahun 2018, juga dinilai banyak membawa perubahan di organisasi lebih baik lagi.

"Di tangan beliau, semua bidang organisasi hidup," tuturnya.

Dipa menambahkan, Ketua DPC Peradi Surabaya Hariyanto juga dinilai tanggap terhadap semua permasalahan, terutama menyangkut dengan pembelaan profesi advokat yang rawan dengan kriminalisasi.

Baca juga:
Diduga Sebar Ujaran Kebencian, Peradi Adukan Lawyer Kondang Ini ke Polda Jatim

"Hampir semua persoalan hukum yang dialami rekan kami adalah kriminalisasi. Pembelaan profesi menjadi prioritas program kerjanya. Dan rata-rata putusannya memuaskan," jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Sakti, Aulia Rahman mengatakan, sejak berdiri pada 9 Desember 2021 lalu, jumlah anggotanya kian bertambah banyak, yakni mencapai angka hampir seribu orang.

"Kurang lebih hampir seribu orang. 30 persennya dari advokat, sisanya ada yang notaris, pengusaha maupun jurnalis," kata Rahman.

Baca juga:
Sakti Tarik Minat Ketua Bidang Pembina Profesi Peradi Surabaya Berlatih Menembak

Pengacara Rahman yang biasa disapa Begal ini menambahkan, melihat tingginya animo advokat yang bergabung di komunitas Sakti, pihaknya akan mengusulkan olahraga menembak tersebut dimasukan dalam program rutin Bidang Olahraga DPC Peradi Surabaya.

Loading...

"Kedepannya akan kami usulkan olahraga menembak ini jadi program rutin," jelas Rahman.

Loading...