Pixel Code jatimnow.com

NasDem Target 24 Kursi DPRD Probolinggo, Ketua DPD: Sesuai Tahun Pemilu

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mahfud Hidayatullah
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Probolinggo Achmad Rifa'i. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Probolinggo Achmad Rifa'i. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)

Probolinggo - DPD Partai NasDem Probolinggo menarget 24 kursi legislatif dalam pemilu 2024 mendatang. Target perolehan ini meningkat signifikan dibanding perolehan pada 2019 yang mencapai 16 kursi.

Ketua DPD NasDem Probolinggo Achmad Rifa'i menjelaskan, partainya tengah fokus menggeber para kader untuk siap menyongsong pemilu 2024 mendatang. Ia optimis NasDem tetap mendapat suara terbanyak dalam Pileg dua tahun mendatang.

"Pada Pileg 2014 NasDem mendapatkan 14 kursi, 2019 memproleh 16 kursi. Sedangkan untuk pileg 2024 kami targetkan NasDem mendapatkan 24 kursi sesuai tahun pemilu," jelasnya, Minggu (12/6/2022).

Rifa'i menyebut perolehan kursi NasDem di DPRD tak luput dari dukungan elemen masyarakat maupun tokoh agama. Untuk itu, pihaknya telah menjaring nama sebagai bentuk kesiapan bertarung di pemilu.

Baca juga:
Gerindra Kota Probolinggo Optimistis Rebut 6 Kursi DPRD di Pileg 2024

"Semoga NasDem tetap menjadi partai pemenang nantinya. NasDem sudah menjaring dan menyiapkan para caleg untuk Pileg 2024," tegasnya.

Soal siapa calon Bupati Probolinggo yang diusung NasDem dalam Pilkada 2024, Rifa'i mengaku mendukung siapapun yang dicalonkan partainya. Kata dia, DPD tunduk pada kewenangan DPP NasDem.

Baca juga:
Target Tambah Kursi 2024, Ketua MKGR Jatim Intruksikan Kader Wajib Ikut Pileg

"Kami akan mengikuti apa keputusan partai melalui hasil survei intenal partai. Tetap kami akan mendukungnya," tandasnya.

Loading...
Loading...