Pixel Code jatimnow.com

Waduh! Bunga di Taman Manula Kota Probolinggo Sering Hilang, DLH Geram

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mahfud Hidayatullah
Petugas DLH tengah memperbaiki vertical garden di Taman Manula. (Foto: DLH Kota Probolinggo/jatimnow.com)
Petugas DLH tengah memperbaiki vertical garden di Taman Manula. (Foto: DLH Kota Probolinggo/jatimnow.com)

Probolinggo - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo mendapati bunga di Vertical Garden, Taman Manula Jalan Soekarno Hatta, Kota Probolinggo, hilang. Kejadian raibnya belasan pot bunga tersebut bukan yang pertama kali.

Kepala Bagian Konservasi dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo, Suciati Ningsih mengaku geram dengan hilangnya pot berisi bunga yang ditanam DLH. Ia membenarkan kejadian ini bukanlah yang pertama.

"Bukan satu kali aja hilangnya, namun sudah beberapa kali kejadian, bunga di taman tersebut hilang," kata Suciati, Minggu (12/6/2022).

Alhasil, pihaknya pun harus mengganti bunga yang hilang dengan tanaman baru yang sejenis. Terbaru, menurut Suciati, ada 12 pot bunga hias yang hilang di Taman Manula.

Baca juga:
Protes Pembangunan Jalan, Warga Kota Probolinggo Ngamuk Nyaris Adu Jotos

"Kemarin saja yang hilang kurang lebih 12 bunga, beberapa bulan lalu juga hilang," jelasnya.

Suciati pun meminta agar warga Kota Probolinggo memiliki kesadaran penuh dengan merawat bersama fasilitas umum yang disediakan pemerintah setempat. Sering hilangnya bunga di Taman Manula, menurutnya bisa mengurangi keindahan taman kota.

Baca juga:
Perjuangan Janda Cantik di Probolinggo, Jadi Sopir hingga Bisa Kuliahkan Anak

"Kalau sering kali hilang gimana taman kotanya bisa indah. Mohon kesadaran warga untuk bisa menjaga dan melestarikan taman kota yang ada, jangan sampai dirusak apalagi sampai dicuri," tegasnya.

Loading...
Loading...