Bupati Ponorogo Puji Profesionalitas Polri di HUT Bhayangkara

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ipong dalam upacara memperingati HUT Bhayangkara.

jatimnow.com - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni memuji anggota Polres Ponorogo saat menghadiri HUT Bhayangkara di Alun-Alun Ponorogo dan Mapolres Ponorogo, Rabu (11/7/2018).

Ipong mengatakan, jika dalam survei, Polri menjadi 3 besar lembaga yang dipercaya itu sangat benar. Ia mengaku bisa merasakannya.

"Dulu waktu anak saya kecil pasti ditakut-takuti dengan Polisi. Sekarang mana bisa? Karena Polisi sudah menunjukkan keramahannya," kata orang nomor satu di Pemkab Ponorogo ini.

Ipong mengatakan, jargon Polisi yang menyatakan modern dan terpercaya juga terbukti. Hal itu nampak dan kelihatan, polisi bisa menyatu dengan warga.

Menurutnya modern dan terpercaya juga dirasakannya. Karena beberapa waktu silam, dirinya mengurus SIM (Surat Ijin Mengemudi).

"Pas saya masuk. Luar biasa sekali. Berbeda saat saya mengurus SIM 10 tahun lalu. Pelayanannya juga tertib, cepat dan profesional," tutur bapak 3 orang anak ini.

Pria kelahiran Lamongan ini juga mengaku bahwa pelayanan SIM tetap tertib. Walaupun dirinya seorang Bupati, tidak bisa memotong antrian seenaknya.

"Juga cekatan. Saya antri, saya dilayani secara cepat. Tentu dengan profesional tanpa ada KKN," ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Jadi, banyak anggapan Polisi itu suka mempersulit sangat tidak masuk akal. Karena merasa dirinya sebagai warga biasa mengurus SIM tidak ada yang mempersulit.

Ipong juga memuji kecepatan polri dalam mengungkap kasus terorisme. "Beberapa waktu lalu polisi diuji dengan terjadinya bom dibeberapa lokasi," katanya.

Namun, ungkap kasusnya sangat cepat. Tidak perlu waktu tahunan untuk mengungkap kasus terorisme. Polri dengan waktu singkat bisa menangkap terduga teroris.

"Sekali lagi selamat HUT Bhayangkara ke 72. Semoga Polri selalu jaya dan sukses. Terutama untuk polisi di Ponorogo," pungkasnya. (ADV)

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter