Pixel Code jatimnow.com

Usai Dilantik, IKA PMII Jatim Bakal Proyeksikan Nama Capres 2024

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Pengurus IKA PMII Jawa Timur beserta tokoh-tokoh Jawa Timur dan Nasional yang hadir. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Pengurus IKA PMII Jawa Timur beserta tokoh-tokoh Jawa Timur dan Nasional yang hadir. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Bupati Lumajang Thoriqul Haq dilantik menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Jawa Timur. Pelantikan berjalan hikmat di Hotel Bumi, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Minggu (12/6/2022).

Pelantikan dan konsolidasi menjadi satu rangkaian untuk memproyeksikan siapa Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

"Tadi sudah saya sampaikan jika ini tidak sekedar raker, tapi konsolidasi antara kita semua kader alumni PMII. Ini fakta ya, hari ini IKA PMII yang jadi Bupati banyak, jadi Gubernur ada, Wagub banyak. Gubernur di beberapa tempat juga ada. Nah Presiden kita harus punya," ucap Thoriq kepada wartawan.

Thoriq mengatakan, PMII memiliki basis besar di seluruh wilayah Indonesia. Begitu juga produk-produk PMII yang telah sukses dalam setiap kontestasi, mulai dari anggota legislatif hingga eksekutif.

"Kita IKA PMII Jawa Timur hari ini konsolidasi antar potensi yang kita semua banyak yang pos-pos strategis terutama di Jawa Timur, DPRD banyak, Bupati banyak, Gubernur kita alumni PMII, ada menteri yang dari PMII yang saat ini menjadi bagian penting dalam pengabdian itu," jelasnya.

Baca juga:
Pengurus IKA PMII Jatim Siap Dilantik, Sederet Tokoh Nasional Dijadwalkan Hadir

Thoriq mengungkapkan, jika dalam konsolidasi IKA PMII Jawa Barat, sebuah nama telah mencul sebagai rekomendasi untuk menjadi Capres 2024.

"Kemarin Jawa Barat sudah mengusulkan Pak Muhaimin. Nah Jawa Timur saya harus rapatkan barisan dulu, nanti untuk nama saya sampaikan ke sahabat-sahabat," jelasnya.

Namun, hal tersebut belum tentu menjadi satu keputusan yang sama di kepengurusan IKA PMII Jawa Timur.

Baca juga:
PMII Sampang Surati Mensos, Ada Apa?

"Kalau saya sebenarnya subjektif, karena saya bagian dari partai, tapi saya sebagai Ketua IKA PMII Jawa Timur harus mengkonsolidasikan satu barisan untuk bagaimana Jawa Timur punya keinginan yang sama dengan itu," tandasnya.

Loading...

Tampak hadir sejumlah tokoh Jawa Timur hingga nasional seperti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai Dewan Pertimbangan IKA PMII Jatim, Menteri PDTT Halim Iskandar, Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad, Anik Maslachah, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jatim Husnul Maram dan tokoh-tokoh lainnya.

Loading...