Pixel Code jatimnow.com

Spesialis Pencuri HP Pengunjung Plaza Surabaya Diamankan, Ini Tampangnya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Pelaku spesialis pencurian barang milik pengunjung di Plaza Surabaya diamankan di Polsek Genteng bersama barang bukti. (Foto: Polsek Genteng for jatimnow.com)
Pelaku spesialis pencurian barang milik pengunjung di Plaza Surabaya diamankan di Polsek Genteng bersama barang bukti. (Foto: Polsek Genteng for jatimnow.com)

Surabaya - Seorang pria diamankan Unit Reskrim Polsek Genteng setelah terbukti mencuri handphone milik pengunjung di Plaza Surabaya. Pelaku yang bernama Roso (49), warga Jalan Kranggan, Bubutan, Surabaya, merupakan residivis.

"Sudah kami tahan. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kanitreskrim Polsek Genteng, Iptu Sutrisno, Senin (13/6/2022).

Sutrisno menjelaskan, terungkapnya kasus ini bermula saat korban PI, perempuan berusia 26 tahun melapor ke Polsek Genteng karena kehilangan handphone di Plaza Surabaya.

Dari laporan itulah, Tim Reskrim langsung ke lokasi untuk melakukan penyelidikan, olah TKP dan memeriksa sejumlah CCTV. Hingga pelaku kemudian dapat terindentifikasi.

"Kami kemudian lidik mencari keberadaan pelaku. Dan akhirnya dapat kami amankan saat dia melintas di Jalan Kranggan. Kami lakukan penggeledahan, dan berhasil kami temukan HP yang dicuri pelaku," jelasnya.

Baca juga:
Teriakan Wanita Penjaga Konter ini Bikin Maling HP di Jember Klenger

Bersama barang bukti, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek untuk diperiksa. Kepada penyidik, pelaku mengaku sudah dua kali ini melakukan pencurian di Plaza Surabaya. Namun yang pertama mencuri uang.

Selain itu, dari catatan terungkap jika pelaku merupakan residivis. Pelaku pernah ditahan di Polrestabes Surabaya atas kasus yang sama, yakni pencurian handphone.

Baca juga:
Curi Handphone Tepergok Massa, Pemuda Surabaya Mau Hepi Malah Masuk Bui

"Pelaku ini residivis. Sudah spesialis. Saat ini keterangannya masih akan terus kami dalami lagi, untuk mencari tahu kemungkinan TKP lainnya," tandas mantan Kasubnit Jatanras Polrestabes Surabaya itu.

Loading...

Sementara untuk barang bukti yang disita di antaranya 1 handphone Oppo A54 hitam berserta dosbooknya, sejumlah uang tunai, dan 1 stel pakaian milik tersangka.

Loading...