Pixel Code jatimnow.com

Polres Mojokerto Gelar Operasi Patuh 2022, Utamakan Preventif

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Upacara gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 Polres Mojokerto. (Foto: Humas Polres Mojokerto for jatimnow.com)
Upacara gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 Polres Mojokerto. (Foto: Humas Polres Mojokerto for jatimnow.com)

Mojokerto - Operasi Patuh Semeru 2022 mulai digelar hari ini sampai 26 Juni mendatang di Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengatakan, pihaknya menerjunkan personel gabungan saat menggelar Operasi Patuh Semeru 2022.

"Personel gabungan dari Polres Mojokerto terdiri dari Satlantas dan beberapa satuan lalu dari rekan TNI, Polisi Militer dan Dishub dikerahkan selama operasi patuh Semeru digelar," kata Apip, Senin (13/6/2022).

Mantan Kapolres Pamekasan ini menjelaskan, Satlantas Polres Mojokerto bakal menindak beberapa pelanggaran.

"Petugas akan menindak pelanggaran berboncengan tiga, melebihi batas kecepatan, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan safety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol dan main handphone saat berkendara," tegasnya.

Baca juga:
Polres Kediri Mulai Gelar Operasi Patuh Semeru 2022, Ini 7 Targetnya

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Arpan menjelaskan, pihaknya tetap mengedepankan tindakan preventif, pre-emtif dan humanis.

"Kami memaksimalkan mobil IIntegrated Node Capture Attitude Record (Incar). Artinya pelanggar lalu lintas dipantau oleh tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE)," ungkapnya.

Baca juga:
Perampokan Toko Emas di Mojokerto, Pekerja Ketakutan Dilempar Batu

Alumni Akpol 2012 ini menyebut, tujuan dilaksanakannya Operasi Patuh Semeru 2022 ini agar pengendara patuh berlalu lintas.

Loading...

"Tujuannya mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalulintas serta menurunkan angka pelanggaran dan korban fatalitas korban kecelakaan," pungkasnya.

Loading...