Pixel Code jatimnow.com

Sekolah PAUD di Sidoarjo Dibobol Pencuri, Pelaku Gasak Snack, Loala...

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar

Sidoarjo - Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bunga Bangsa yang beralamat di Jalan Raya Lebo, Kecamatan Sidoarjo dibobol kawanan pencuri. Pelaku pencurian tersebut berhasil menggasak sejumlah uang tunai, dispenser, dan makanan ringan (snack) milik murid PAUD.

Winarti, Kepala Sekolah Paud Bunga Bangsa saat dimintai keterangan oleh jatimnow.com memaparkan bahwa kejadian pencurian tersebut baru diketahui pada hari Jumat (10/6/2022) pagi.

"Pas saya datang pagi, saya kaget melihat jendela yang sudah kebuka dan wadah bucket isi uang hanya tinggal bucketnya saja,” ujar Winarti saat dihubungi melaui seluler, Senin (13/6/2022).

Lebih lanjut, Winarti mengatakan bahwa kemungkinan besar pelaku melakukan aksinya pada hari sebelumnya saat kondisi sekolah sepi. Pelaku melancarkan aksinya dengan cara mencongkel jendela kantor dan ruang kelas.

“Yang diambil itu uang 200 ribu, dispenser, sama jajanan cikinya (snack) anak-anak juga diambil,” imbuhnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Winarti melaporkan ke Perangkat Desa setempat. Baru selang sehari, pada Sabtu (11/6) dilaporkan ke Polresta Sidoarjo.

Baca juga:
Terima Kunjungan Komunitas Playdate GMA, Bunda Fatma Sampaikan Pentingnya PAUD

"Sabtu setelah kami lapor, siangnya pihak polisi langsung ke sekolah buat olah TKP. Nah disitu polisi menemukan alat yang diduga untuk mencongkel jendela. Pas ditemukan itu posisinya di tanah, mungkin pas jatuh alatnya,” paparnya.

Tidak hanya itu, menurut penuturan Winarti, saat olah TKP pihak kepolisian menemukan lubang di bagian belakang sekolah dan bungkus makanan ringan ciki yang berserakan.

Sementara itu, Kasubsi PIDM Humas Polresta Sidoarjo, Ipda Tri Novi Handono mengaku pihak sekolah sudah melaporkan kejadian.

Baca juga:
Bupati Ipuk Salurkan Insentif Rp 7,2 Miliar Pada Guru PAUD dan TK

"Ya, benar. Pihak sekolah sudah melapor," ujar Tri Novi Handono.

Loading...

Pihak kepolisian menduga, pelaku lari lewat bagian belakang sekolah menuju ke barat. Kini, kasus pencurian serta pembobolan sekolah PAUD di Desa Lebo telah ditangani oleh pihak Polresta Sidoarjo.

 

Loading...