Pixel Code jatimnow.com

Rumah Joglo di Kampung Inggris Kediri Hancur Tersapu Puting Beliung

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Polisi dan warga membersihkan puing-puing rumah joglo di Kampung Inggris, Kediri yang hancur disapu puting beliung (Foto: Polsek Pare for jatimnow.com)
Polisi dan warga membersihkan puing-puing rumah joglo di Kampung Inggris, Kediri yang hancur disapu puting beliung (Foto: Polsek Pare for jatimnow.com)

Kediri - Rumah joglo di Kampung Inggris, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri hancur tersapu puting beliung. Polisi bersama warga Desa Tulungrejo, kecamatan setempat kerja bakti membersihkan puing-puing.

Rumah sekaligus kafe milik Arif Febri Wiyanto (36) itu rata dengan tanah setelah hujan deras disertai angin kencang menerjang Kecamatan Pare pada Minggu (12/6/2022) sore.

"Kita hari ini kerja bakti bersama masyarakat untuk membantu merapikan puing-puing bangunan akibat puting beliung kemarin," jelas Kapolsek Pare, AKP Bowo Wicaksono, Senin (13/6/2022).

Bowo menyebut, kejadian sore itu berlangsung cepat. Saat hujan deras, sejumlah saksi melihat angin berputar di atas bangunan kayu itu. Kemudian tiang-tiang penyangga terangkat, lalu bangunan jatuh dan hancur.

Baca juga:
Angin Kencang Terjang Sidoarjo: Rusak Rumah, Pohon Tumbang Timpa Mobil

"Tiang penyangga bangunan ini sempat terangkat, sebelum akhirnya jatuh dan hancur," tambah Bowo.

Bowo memastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana itu. Namun kerugian korban ditafsir mencapai Rp50 juta.

Baca juga:
Hujan Angin di Kediri, Baliho di Pusat Perbelanjaan Roboh Timpa Mobil

Selain itu, puting beliung yang menerjang kawasan Pare juga membuat sejumlah rumah warga mengalami kerusakan ringan di bagian atap. Beberapa pohon di jalan protokol tumbang.

Loading...

Bahkan aliran listrik di sebagian kawasan Pare padam hingga malam hari.

Loading...